Waka Polres Bener Meriah Mewakili Kapolres Melaksnakan Press Realease Penipuan Pengadaan Rumah Duapa

Waka Polres Bener Meriah Mewakili Kapolres Melaksnakan Press Realease Penipuan Pengadaan Rumah Duapa

- in Giat Ops, Humas
109
0

Tribratanews Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Jufriadi,R,SE melakukan kegiatan Press Conferensi atau press realease dengan awak media, tentang saber pungli  operasi tangkap tangana (OTT) terkait dugaan Pelaku Penipuan Pengadan Rumah Duapa oleh tersangka Sulaiman bin Thaleb 38 thn, pekerjaan Dagang warga Kp.Wih bakong kec silih nara, kegiatan dilaksnakan di ruang lobi sekira pkl.12.00 wib.Senin”(17/07/2017).

Dalam Press Release yang dilakukan KapolresBener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si. yang diwakili oleh Wak Polres serta di dampingi oleh kasat intel dan KBO Reskrikm, bahwa tersangka Sulaiman pelaku (OTT) tindak pidana penipuan pengadaan rumah yang telah diamankan.

penangkapannya tersagka sebelumnya Kapolres Bener Meriah memerintah kepada Sat Reskrim bekerja sama dengan personil Polsek timan gajah, agar memerintahkan personil bhabikamtibmas berpura pura ikut dalam rapat tersebut, dimana personil reskrim bisa langsung lakukan penangkapan tersangka sulaiman beserta barang bukti sejumlah lembaran uang kertas seratus ribu dan lima puluh ribu rupiah, uang hasil dari korban yang telah berhasil di tipu, dan 1 unit kreta sebagai alat kendaraan oleh tersangka.

dihadapan awak media Waka Polres memberikan keterangan secara rinci tentang  kasus penipuan Pengadaan Rumah Kaum Duapa, yang terjadi di wilayah hukum Polres Bener Meriah, adapun kronologis Pada hari sabtu dan tgl 15 Juli 2017, tersangka Sulaiman mengadakan.pertemuan dengan beberapa orang masyarakat bertempat dirumah Kepala Kampung Gayo Setie,Kec. Gajah putih, Kab. Bener Meriah ( Helmi ), dimana pelaku pada saat pertemuan mengaku bisa mengurus pengadaan rumah duapha di kantor Dinas Cipta Karya Provinsi Aceh, dengan meminta uang Administrasi untuk pengurusan rumah tersebut sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per rumah, adapun masyarakat yang telah menyerahkan proposal yaitu:

1. Jumiati, Kampung Gayo Setie.
2. Nuriah, Kampung Gayo Setie.
3. Taqwa, Kampung Gayo Setie.
4. Hasanudin, Kampung Gayo Setie.
5. Nurul, Kampung Timang Gajah.
6. Abubakar, Kampung Gayo Setie.
7. Junaidi, Kampung Gayo Setie.
8. M. Rasyid , Kampung Gayo Setie .
9. Mawardi, Kampung Timang Gajah.
10. Sadikin, Kampung Timang Gajah.
11. Iskandar, Kampung Gayo Setie.
12. Ali usman, Kampung Timang Gajah.
13. M. Aiyub, Kampung Timang Gajah.
14. Rahdiansyah, Kampung Gayo Setie.
15. Husniah, Kampung Timang Gajah.

yang mana barang bukit yang berhasil kita amankan yakni Uang tunai Rp 6.800.000.
(Enam juta delapan ratus rupiah). 15 (lima belas )lembar proposal dari masing masing KK, 1 (satu unit ranmor roda 2 Yamaha Mio Nopol BL 3477 ZW, warna merah. 1 (satu) lembar STNK. 1(Satu) buah tas gendong.1 (satu) unit Hp merk samsung.

dan Waka Polres juga menyampaikan pesan kamtibmas dihadapan awak media agar senantiasa berhati hati terhadap aksi kejahatan penipuan, yang berkedok bisa menghasilkan uang, agar kita selalu waspada dan berhati hati terhadap orang yang belum kita kenal dan kita percayai”pungkas Waka”(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Bener Meriah Beri Arahan Kepada Anggota, Pada Bulan Puasa Ramadhan

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan