Kapolres Bener Meriah, Wakil Bupati Beserta Rombongan Tinjau Dan Musyawarah Terkait Tapal Batas 2 Kabupaten

Kapolres Bener Meriah, Wakil Bupati Beserta Rombongan Tinjau Dan Musyawarah Terkait Tapal Batas 2 Kabupaten

- in Giat Ops
89
0

Tribratanews Bener Meriah: terkait tapal batas antara kab Bener Meriah dan Bireuen bermasalah yang berada di kecamatan Pintu rime gayo, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si dan Wakil Bupati beserta unsur forkopimda tinjau dan musyawarah dengan ke dua masyarakat yang berlainan kabupaten, rombongan tiba sekira pkl.16.00 wib.Kamis”(27/06/2017).

meninjauan langsung dan tatap muka oleh wakil bupati beserta kapolres Bener Meriah dan unsur forkopimda kepada masyarakat kp. pantanlah terkait sengketa tapal batas antara kec. Pintu rime gayo yaitu desa pantanlah dan kp. Pante pesangan. yang terjadi Pada Rabu pagi 26/07 sekira pukul 10.00 wib Masyaraka kp. pantanlah telah menghentikan dan melarang alat berat berupa beco akan melakukan kegiatan penerobosan dan pembukaan jalan menuju hutan pantan luwas yang dilakukan oleh masyarakat kp. pantai pesangan dan didukung oleh kecamatan.

dalam arahannya kapolres bener AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si meyampaikan agar warga masyarakat menahan diri terkait adanya selisih paham antara warga kp. pantanlah dengan masyarakat kp. pante pesangan terkait penerobosan jalan oleh warga kp. pantai pesangan dengan menggunakan alat berat beco, saya sangat menghawatirkan perselisih pahaman ini dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh dan menambah perselisihan semakin meningkat. antara kedua belah pihak. atasnama kapolres bener meriah saya juga menghimbau kepada warga agar tidak melakukan penbakaran lahan, hutan untuk pembukaan lahan perkebunan guna menghindari panas bumi. saya juga sudah melakukan koordinasi dengan kapolres biren untuk saling melakukan koordisnasi dengan warga kp. pantai pesangan agar tidak terjadi perselisihan dan harus menahan diri.

 wakil bupati bener meriah Tgk.Sarkawi juga menuturkan saya akan berusaha bersama dengan bupati terpilih untuk menyelesaikan permaslahan tapal batas kabupaten Bener Meriah dengan Kabupaten bireun dengan melakukan koordinasi dengan pemeriantahan terkait. saya juga memohon kepada warga saya agar menahan diri dari semua yang akan menimbulkan keanarkhisan , serta menghentikan sementara segala bentuk kegiatan yang bersipat pembangunan sebelum adanya pemecahan masalah tapal batas dan penegasanya. penyelesaian tapal batas ini merupakan prioritas utama yang akan kami lakukan penyelesaiannya.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Bener Meriah Pimpin Apel Siaga Menjelang Pergeseran Tahun Baru

tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan