Personil Polsek Pintu Rime Gayo Bersama Masyarakat Melakukannya Penggiringan Kawanan Gajah Liar

Personil Polsek Pintu Rime Gayo Bersama Masyarakat Melakukannya Penggiringan Kawanan Gajah Liar

- in Giat Ops
339
0

Tribratanewspolres Bener Meriah : cegah datangnya kawanan gajah liar, personil polsek Pintu Rime Gayo bersama personil koramil, dan masyarakat pada kamis siang 07/12 lakukan penggiringan kawanan gajah liar yang berada di lokasi perkebunan serta pemukiman warga, giat dilaksanakan sekira pkl.09.00 wib.Kamis”(07/12/2017)

dalam kegiatan penggiringan gajah tersebut dihadiri oleh Camat Pintu Rime Gayo Iwan Pasha sstp.Msi, serta anggota tim untuk penggiringan gajah terdiri dari ketua tim Said Abdulah, Koptu M.Yusup, pak jawir, juna, kanit intel Polsek pintu rime gayo Bripka A.Arino, personil Babinkamtikmas Brigadir Arahmad, Kopda Darmawan, HERI Unsur LSM YPSBM, Abdul Gafur LSM YPSBM, Sumarno, Habibi, jun, joko, rahmat, ari, heri, ngadiran merupakan warga setempat.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmipenggiringan yang dilakukan lebih awal dengan melakukan konservasi letak titik keberadaan kawanan gajah tersebut TIM DELAPAN beserta warga masyarakat , selanjutnya TIM Telah menemukan titik kawanan gajah liar berada dalam semak belukar di desa teleden kp. musarapakat

dan sekira pukul 12.00 wib TIM dan warga Melakukan penggiringan dengan ledakan mercon dan teriakan dari anggota TIM, kawanan gajah mulai bergerak berpindah secara perlahan tanpa melakukan perlawanan terhadap TIM, Menuju jalan pintu utama Akses keluarnya kawanan gajah liar tersebut bertempat dipintu keluar yang digunakan kawanan tersebut didusun teleden di ujung galian parit.

sekira pukul 12.30 wib kawanan gajah liar sebanyak 18 ekor yan terdiri dari Gajah pejantan, gajah induk serta anakan , telah keluar secara tratur kawanan gajah tersebut telah meninggalkan pemukiman warga dan menuju daerah jalung kecamatan pintu rime gayo. yang mana daerah tersebut menjadi tempat isolasi kawanan gajah untuk sementara waktu sebelum kawanan gajah tersebut bergerak menuju hutan gunong goh kab Bireuen dengan menyeberangi Sungai pesangan di dusun sayeng kp. negeri antara kec. pintu rime gayo . adapun kawanan gajah tersebut menuruni tebing jurang menuju daerah jalung berawang buye di pinggiran aliran sungai pesanganu ntuk saat ini pemukiman warga telah bersih dari kawann gajah liar, warga masyarakat sangat berantosias dalam penggiringan tesebut.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Bener Meriah Pimpin Apel Siaga Menjelang Pergeseran Tahun Baru

tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan