Kasat Narkoba Polres Bener Meriah Hadiri Seminar Sehari Pendampingan Orang Tua Dalam Mengurangi Kenakalan Remaja

Kasat Narkoba Polres Bener Meriah Hadiri Seminar Sehari Pendampingan Orang Tua Dalam Mengurangi Kenakalan Remaja

- in Narkoba
40
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: guna meningkatkan tindakan pencegahan untuk menanggulangi kenakalan remaja tentang penyalahgunaan Narkoba yang semakin marak, dalam hal ini Kasat Narkoba Polres Bener Meriah Iptu Yasir Arafat,SH selaku nara sumber hadir dalam kegiatan Sosialisasi Seminar Sehari Pendampingan Orang Tua Dalam Mengurangi Kenakalan Remaja, giat dibuka oleh Wakil Bupati Bener Meriah Tgk.Sarkawi yang dilaksanakn di ruang Aula sedakab bener meriah sekira pkl.10.00 Wib.Kamis”(/05/2018)

 

Acara seminar sehari tersebut diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bener Meriah. Acara Sosialisasi tersebut yang di ikuti oleh Delapan Desa dalam Kecamatan Nibong di antaranya, Desa Nibong Baroh, Nibong Wakheuh, Keude Nibong, Keupok Nibong, Dayah Nibong, Keh Nibong, Seuleunyok dan Desa Maddi, katanya.

dalam arahan sekaligu pembukaan seminar Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, kegiatan seminar sehari tersebut bertujuan dapat menyelamatkan generasi muda. “saya berharap sekali kepada narasumber dan peserta seminar sehari pendampingan orang tua dalam mengurangi kenakalan remaja secara serius, terkait kenakalan remaja dan narkoba.”pinta Tgk. H. Sarkawi.

Wakil Bupati Bener Meriah itu juga menambahkan, dari hasil diskusinya dengan pihak Polres Bener Meriah selama ini, sekitar 70 persen lebih tahanan di Polres saat ini adalah tahanan kasus narkoba dengan bermacam pariasi, dan ini cukup besar kasusnya. “Selama ini mungkin kita berpikir bahwa sabu-sabu adalah permainan kelas elit, dan jauh dari Bener Meriah, ternyata hari ini sudah ditengah kita, menimpa anak-anak kita. Jadi mari kita diskusikan permasalahan ini dengan serius.”harap Tgk. H. Sarkawi.

Diakhir araharannya, Wabup Bener Merih Tgk. H. Sarkawi menghimbau agar seluruh masyarakat Bener Meriah dapat menyelematakan generasi muda. “Kita tidak ingin menghasilkan generasi pecandu narkoba.”demikian Wabup Bener Meriah.

Ketua panitia Seminar Sehari Teti Jupriadi yang merupakan istri Waka Polres Bener Meriah dalam laporannya menyampaikan, peserta seminar sehari tersebut di ikuti oleh 70 peserta dari masing-masing kecamatan yang terdiri dari imam kampung, reje kampung, ketua pemuda, guru ngaji 1 orang dari masing-masing kecamatan, 2 siswa Osisi dari masing-masing sekolah yang ada di masing-masing kecamatan, Ibu camat, serta 7 utusan dari kecamatan, 60 orang pengurus GOW, “jadi total keseluruhan peserta seminar sehari ini di ikuti sebanyak 130 orang.”terang Teti. kata Teti kembali, adapun tujuan dari kegiatan seminar sehari itu adalah, agar orang tua mengetahui secara kasat mata perkembangan anak apakah sudah terkena narkoba atau tidak, agar orang tua mampu membantu permasalahan anak agar tidak lebih parah, agar orang tua lebih memperketat pengontrolan terhadap anak, dan agar orang tua memperdalam ilmu agama terhadap anak.

selanjutnya mendengarkan paparan dari Kasat Narkoba Iptu Yasir Arapat,SH yang disampikan oleh anggotanga Brigadir Imran Tebe yang mana dalam penyampiannya, Narkoba tergolong dlam beberapa jenis dan bentuknya, perlu di ketahui dari sekian jenis Narkoba, yang paling berbaya yakni narkoba Jenis Sabu, yang mana epek samping bisa kecanduan oleh si pemakai Narkoba tersebut, hal ini si pengguna bisa sakau akibat tidak memiliki barang tersebut, dan bisa berbuat brutal kepada orang.9humas BM/gun’s)”

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Timang Gajah Amanakan 2 Pelaku Penjual Vapor Cair Rokok Kepada Murid Sekolah MIN Lampahan

Tribratanewspolres Bener Meriah: terkait adanya pelaku penjual vapor (cair