Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Dirut Utama LPP RRI Di Tugu Rimba Raya

Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Dirut Utama LPP RRI Di Tugu Rimba Raya

- in Mitra Polisi
92
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH.,SiK.,M.Si bersama forkopimda sambut kedatangan kunjungan kerja Dirut Utama RRI dalam Acara Mengenang Peran & Fungsi Radio Perjuangan Rimba Raya dalam Mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia Di Saat Agresi Militer Belanda ke II TA.1948-1949, giat tersebut dilaksanakan di tugu rimba raya sekira pkl.11.30 wib.rabu”(04/07/2018)

dalam kegiatan tersebut turut hadir Dirut Utama LPP RRI (Radio Ripublik Indonesia) M.Rohanudin, Wakil Bupati Kab.Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, Waka Kemenhan Kolonel Laut Joni Agusta, Staf Kemenhan Ibu Ida, Dandim 0106/Ateng-Bener Meriah letkol Inf Hendrik Widodo, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli S.H.S.I.K.,M.Si, Kajari Bener Meriah, Sekda Bener Meriah Ismarisiska.MM. Bupati Kab.Aceh tengah Drs. Shabela Abubakar. Danyon 114/SM Letkol Inf Muliyadi S.T, Mewakili Bupati Kab.Bireun Mawardi. Dandem AU Lhokseumawe Mayor Ismail, SE. Dewan pengawas LPP RRI Dwi Hernuningsi. Direkrut program dan produksi a.n. Soleman yusuf.  Direktur teknologi dan media baru Rahadian gingging. Kepala pusat pemberitaan a.n.Widhie Kurniawan.

acara di isi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh tgk. Nazaruddin .M.Pd.

Laporan Bupati Bener Meriah yang di bacakan oleh Wakil Bupati Kab.Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi.
Dapat kami laporkan kepada bapak mengenai Kab.Bener Meriah yang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di tengah tengah Provensi Aceh dengan posisi yang sangat strategis,karena daerah ini merupakan Daerah sentra yang memiliki Akses hampir ke seluruh Kab.di Provinsi Aceh Wilayah administrasi Kab.Bener Meriah terdiri dari 10(sepuluh) Kecamatan,27(dua puluh tujuh) Kemukiman dan 234(dua ratus tiga puluh empat) Kampung dengan luas Wilayah 1972,71 Km Persegi dengan Topografi Wilayah yang sebagian besar merupakan Daerah pegunungan dengan jumlah penduduk 153.280 jiwa dengan mayoritas penduduk bermatapencarian pada sektor pertanian terutama Hortikultural dan tanaman kopi,khusus untuk tanaman kopi ini merupakan primadona di Bener Meriah karena Kopi Bener Meriah merupakan salah satu kopi dengan cita rasa terbaik di Dunia.

Seperti yang kita ketahui Radio Rimba Raya memiliki andil penting dalam mempertahankan kemerdekaan Ripublik Indonesia disaat Agresi Militer Belanda ke-2(dua) Thn 1948- 1949. keinginan kami sekarang adalah bagaimana Radio Rimba Raya sebagai bukti sejarah dimasa lalu tidak begitu saja dilupakan apalagi oleh generasi muda sekarang,oleh karena itu kami meminta kepada bapak Menteri untuk segera melegimitasi monumen sejarah Radio Rimba Raya agar keberagamanya diakui secara konstitusional misalnya melalui Keppres.

sambutan dan Arahan Direktur Utama LPP RRI M.Rohanudin menyampaikan bahwa indonesia adalah sebuah lembaga penyiaran satu-satunya Hindia di Indonesia yang bertugas untuk memberikan kebebasan kepada masyarakat yang berpihak kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia Yaitu posisi Republik Indonesia tidak boleh membuat tempat tujuan, mungkin dimiliki Indonesia untuk menciptakan keutuhan melalui berita atau membuat berita dan sebagainya tempat Indonesia harus membangun Budaya bagi masyarakat Indonesia.

pada saat masa-masa empat tahun ini Radio Republik Indonesia telah mendapatkan 1 Pengakuan dari lembaga-lembaga RI yang pertama lembaga survei Nielsen yang menempatkan seni sebagai lembaga penyiaran terbesar dan tertinggi di Indonesia, Kemudian yang kedua adalah pada tahun awal 2008 dan tahun 2018 survei yang dilakukan oleh Indo Barometer industri itu telah menyebutkan bahwa pendengar Radio di Indonesia itu jumlahnya 75 juta dan 45 Juta diantaranya adalah peninggalan suku di Indonesia yang punya hak siar di Indonesia.

Ada 2 yang pertama adalah yang dari televisi adalah TransTV, Trans7 kemudian yang dari Radio satu-satunya Radio di Indonesia pemegang hak siar adalah Radio Republik Indonesia, pertanyaannya Mengapa Indonesia itu dipilih sebagai satu-satunya Radio di Indonesia sebagai pemegang hak siar Piala Dunia secara gratis, kalau lembaga penyiaran yang lain Bayar kira-kira dalam satu putaran pertandingan ini sampai selesai sekitar 123 miliar Tapi harus disayangi dan menyatakan memiliki fungsi sebagai lembaga penyiaran satu-satunya di Indonesia sebagai pemegang hak siar secara gratis. selama 3 bulan di Indonesia hasil survei menyebutkan bahwa pendengar yang terbesar adalah pendengar Indonesia yang pertama kemudian saya tanya mengapa anda juga memberikan pendapat di tempat, mereka mengatakan bahwa ini adalah satu-satunya lembaga penyiaran di negeri ini waktu itu adalah pendengar Radio Republik Indonesia. di tempat-tempat ini yang termasuk di Asia Tengah adalah yang terbesar adalah peninggalan Radio Republik Indonesia. di tanah Gayo inilah di Tentukan besar dan arah gayo ini menjadi penting untuk bangsa ini maka wilayah Indonesia Hal ini mengandung menghantam dan watak yang mewakili untuk disampaikan kepada Menteri dan saya akan melaporkan kembali kepada Presiden bahwa Tanah ini adalah tanah yang tidak begitu di kenal. ajari anak-anak kita yang tumbuh menjadi sebuah generasi yang mendapat Pembelajaran daripada orang yang dapat mengakses mendengarkan siaran akan dapat mendengarkan suara jika tersiar langsung. (humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peresonil Polres Bener Meriah, Laksnakan Latihan Bela Diri Polri Setiap Hari Selasa

Tribratanewspolres Bener Meriah: untuk meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh