Personil Polsek Pintu Rime Gayo Temukan Tanaman Ganja, Di Sela Kebun Kopi Milik Warga

Personil Polsek Pintu Rime Gayo Temukan Tanaman Ganja, Di Sela Kebun Kopi Milik Warga

- in Humas
343
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: terkait adanya informasi dari masyarakat, tentang temuan dan pencabutan tanaman pohon ganja dilahan kebun milik MH 40 thn, warga Kp.perdamaian kec.pintu rime gayo, dalam hal ini personil polsek pintu rime gayo bersama babinsan TNI, dan  msyarakat mendatangi TKP kebun kopi yang di tumbuhi tanaman ganja yang berada di lokasi kebun kopi, giat tersebut dilaksanakan pada kamis siang sekira pkl.10.30 wib.jum’at”(06/07/2018)

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwwn Ramli, SH.,SiK.,M. Si melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Abu Sajarah saat di kutip dari laporan yang diterima oleh media teribratanewspolres BM menjelaskan tentang adanya temuab batang ganja, yang mana pada hari Kamis tgl 05 Juli 2018, skr pkl 10.15 Wib Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada tanaman pohon ganja dilokasi kebun sdr MH alias M.Nur di dsn TPA Kp. Perdamaian Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah. Srlanjutnya menanggapi informasi tersebut kanit intel polsek pintu rime gayo, kanit reskr, kanit bimas , Babinsa dan 2 orang personil jaga mako polsek berangkat menuju kp. Perdamaian dan berkoorfinasi dengan reje kp. Pedamaian an. Sdr sabri ariga beserta 4 orang perangkat desa.

sekira pukul 10.30 wib tim berangkat menuju lokasi penanaman pohon ganja yang dimaksud yang berjaarak kurang lebih 8 km dari kp. Perdamaian .
Sekira pukul 12.30 tim tiba dilokasi dan dilanjukan dengan menyisir seputaran rumah kebon milik MH dan perangkat desa an. Sdr mulyadi menenukan sebatang pohon ganja yang sudah dipotong potong didalam bekas kandang ayam dengan posisi dijemur diatas karung jarak dari rumah kurang lebih 3 M, dalam penyisiran tersebut juga ditemukan pohon ganja yang sudah dicabut dan terletak dibawah pohon kopi sebanya 58 btang dengan posisi tertumpuk dipekirakan tanman ganja tersebut telah dicabut selama 3 hari sebelumnya .

selanjutnya sekira pukul 14.00 wib tim melakukan penyisiran didalam lokasi kebun seluas 4 hektar dan tim kembali menemukan tanaman pohon ganja yang ditanam secara terpisah didalam tanman kopi dengan ketinggian tanaman berparyasi mulai dari 50cm s/d 170cm selanjutnya tim yang terdiri dari anggota polsek , Babinsa serta aparat kampung melakukan pencabutan tanaman pohon ganja tersebut.

setelah dilakukan pencabutan tanman ganja yang ditemukan kurang lebih 63 batang. kemudian barang bukti batang ganja yang diamankan, Daun ganja yang dijemur sebanya satu batang dalam keadaan sudah kering dan dipotong potong.

58 batang ganja yang yang ditemukan dibawah pohon kopi dengan posisi ditumpuk, 63 batang tanaman pohon ganja yang ditemukan dan telah dicabut oleh petugas dan aparatur desa kp. Perdamaian .

selanjutnya sekira pukul 16.00 wib Petugas bersama aparatur kp. Perdamaian mendatangi rumah terduga tersangka MH penanaman pohon ganja tersebut didusun Teget kp. Blang rakal . Dan untuk tersangka sudah tidsk ada lagi dirumah ( melarikan diri ), untuk sementara tersangka masih dalam penyelidikan kanit Reskrim polsek pintu rime gayo, untuk barang bukti telah diamankan dipolsek pintu rime gayo.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolsek Bukit Mewakili Kapolres Bener Meriah, Hadir Dalam Kegiatan Pelantikan Dan Pengukuhan Gerakan Pramuka Cabang Bener Meriah TA.2018-2023

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolsek Bukit AKP Hartana,S.Sos. mewakili Kapolres