Kasat Binmas Hadiri Giat Malam Penobatan Bujang, Beru Gayo (Duta Wisata) Bener Meriah

Kasat Binmas Hadiri Giat Malam Penobatan Bujang, Beru Gayo (Duta Wisata) Bener Meriah

- in Humas
34
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah dilaksanakan acara malam penobatan Bujang Beru Gayo (Duta Wisata) Kab.Bener Meriah yang dilaksanakan pada jum’at malam sekira pkl.20.00 wib, bertempat di GOR simpang tiga kec.Bukit, dengan mengusung tema “Duta Wisata Sebagai Pelopor Masyarakat Sadar Wisata”, dalam hal tersebut Kasat Binmas AKP Hamdani Syeah mewakili kapolres bener meriah menghadiri giat tersebut.sabtu”(07/07/2018)

acara tersebut dihadiri oleh sekretaris Daerah Kab. Bener Meriah, Para Asisten serta Staf Ahli Bupati Setda Kab. Bener Meriah. Anggota DPRK Bener Meriah, Pabung Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Kasat Bimas Polres Bener Meriah, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bener Meriah, Pimpinan Bank BRI Cab. Bener Meriah, Pimpinan Notaris Kab. Bener Meriah, unsur Forkopimda dan forkopimda plus Kab. Bener Meriah, Para Kepala Kampung Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, Wakil Ketua Darmawanita Kab. Bener Meriah beserta Anggota, para pelaku Seni Kab. Bener Meriah serta tamu undangan -/+ 250 orang.

acara di isi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Tgk Nazarudin.M.Pd

sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bener Meriah menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakannya pemilihan bujang beru (Duta Wisata) tahun ini adalah untuk mengikuti pemilihan Tingkat Provinsi dan Nasional, disamping itu juga diharapkan dapat menjadi pelopor dalam masyarakat akan pentingnya sadar wisata, menjadi salah satu faktor dalam kemajuan dunia pariwisata, menjadi media promosi pariwisata dan menjadi sarana dan prasarana masyarakat untuk mengenal segala hal dalam pariwisata. kita berharap melalui pemiligan ini terpilih sepasang Duta Wisata yang mampu membantu masyarakat dalam mendapaykan perkapita melalui ekonomi kreatif dengan cara merubah pola penjualan produk dari sistem konvesional menjadi sistem online.

penandatangan MoU akta sanggar sehubungan dengan pembinaan seni budaya antara Pemerintah Daerah, BRI dan Notaris, dilanjutkan dengan penandatangan SK Kelompok sadar wisata dalam rangka meningkatkan masyarakat sadar wisata menuju pembentukan kampung wisata kopi gayo.

Penyerahan secara simbolis SK Kelompok Sadar Wisata Dari Bupati Bener Meriah Kepada Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bener Meriah.

sambutan dan arahan Bupati Bener Meriah yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Bener Meriah
– Kegiatan Duta Wisata merupakan upaya kita dalam menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan dan seni budaya Gayo.
– Kepada Bujang beru gayo yang terpilih sebagai duta wisata dan duta kopi gayo hendaknya dapat mwnjadi teladan dan panutan ditengah2 masyarakat khususnya bagi generasi muda. kami atas nama pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini dan perlunya penbahan anggaran untuk Duta Wisata. mari kita berkomitmen dgn pecinta Seni untuk di bekali sebagaimana adat gayo yang sebenarnya dan jangan disamakan dengan daerah lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Waka Polsek Wih Pesam Bersama Musfika Hadiri Giat Rapat Pembentukan Panitia Pelaksanaan Perlombaan Hut RI Ke-73

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah dilaksanakan rapat Pembentukan Panitia Pelaksana