Sebelum Nikah, 2 Pasangan Personil Polres Bener Meriah Menjalani Sidang Pranikah Di Ruang Aula

Sebelum Nikah, 2 Pasangan Personil Polres Bener Meriah Menjalani Sidang Pranikah Di Ruang Aula

- in Polisi kita
36
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kabag Sumda Polres Bener Meriah Kompol Ediyaksa, S.Sos mewakili Waka Polres serta di dampingi oleh Kasipropam dan Kasiwas pimpin pelaksnaan giat sidang Wanjak Pranikah untuk 2 Personil Polres Bener Meriah, yang mana kegiatan tersebut dilaksnakan di ruang Aula Polres Bener Meriah pada jum’at pagi sekira pkl.09.30 Wib jum’at”(07/07/2018)

adapun ke 2 pasangan yang melaksnakan sidang pranikah di antaranya 1.Brigadir Fakri, 2. Bripda Agus Hutri Edi

dalam sidang wanjak nikah bagi 2 pasangan ini turut di hadiri oleh Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Abu Sajarah, Kabag Sumda, Wakil Ketua Bhayangkari Ny.Teti jufriadi bersama perangkat dan pengurus, serta para pasangan yang melaksnakan wanjak nikah yang didampingi oleh orang tua nya masing masing.

Dalam Sidang tersebut Kabag Sumda Polres Bener Meriah Kompol Ediyaksa, S. Sos menekankan kepada ke 2 pasangan sidang nikah agar mempersiapkan  diri untuk menuju ke rumah tangga sakinah mawaddah warrahmah, sidang Wanjak merupakan salah satu persyaratan anggota Polri untuk menikahi salah satu pasangan calon yang nantinya akan menjadi Bhayangkari Polri,

 ini merupakan hal yang lazim dimana setiap anggota Polri harus memiliki surat izin nikah dari Pimpinan dimana ia bertugas sebelum melaksanakan akad nikah, baik di Kantor KUA terdekat, Mesjid maupun Rumah kediaman.

Disamping itu Wakil ketua Bhayangkari Cabang Bener Meriah Ny. Teti Jufrizal juga memberikan arahan kepada ke 2 pasangan tersebut tentang tata cara menjadi pendamping anggota Polri agar tetap memilik nilai Etika, baik dalam menyampaikan Informasi, Sapa Salam, serta Bergaul di Organisasi Bhayangkari Polri, Ketua Bhayangkari juga menegaskan agar para calon Bhayangkari nantinya tidak ikut campur masalah Dinas suami dimana ia bertugas katanya.

selain itu Kapolsek juga memberikan masukkan tentang bagaimana cara kita berumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah selain itu Kasi Propam Polres Bener Meriah Ipda Selodeilen,SE juga memberikan masukkan tentang masalah – masalah dalam rumah tangga dan cara penyelesaiannya. ia juga memberikan gambaran bahwa tidak ada didalam suatu rumah tangga itu tidak ada masalah, jadi sebagai Suami khususnya kita harus menjadi contoh pemimpin bagi istri kita nantinya. ” Tanamkan iman dan taqwa di dalam hati sanubari kita dalam menjalankan hidup dan kehidupan dunia ini dengan demikian kita pun akan bahagia dunia dan akhirat, ” Ujar Kasi Propam”(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bhabinkamtibmas Polsek Timang Gajah,Melaksanakan Giat Temu Ramah Dengan Warga Binaannya

Tribratanewspolres Bener Meriah: untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, Bhabinkamtibmas