Sejumlah Personil Polres Bener Meriah Amankan Giat Aksi Damai Aliansi Pemuda Bener Meriah

Sejumlah Personil Polres Bener Meriah Amankan Giat Aksi Damai Aliansi Pemuda Bener Meriah

- in Mitra Polisi
86
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: personil Polres Bener Meriah dibawah koordinator Kabag Ops Kompol M Jonni melakukan pengamanan kegiatan unras dalam rangka Aksi Damai yang di lakukan oleh aliansi Pemuda Bener Meriah (APAH), di simpang empat pendopo bener meriah menuju kantor DPR, giat unras tersebut dilaksanakan sekira pkl.10.30 wib.kamis”(12/07/2018)

dalam hal ini titik kumpul massa yang melakukan unjuk rasa di lapangan Mesjid Babussalam Kp. Babussalam Kec. Bukit -/+ 30 orang dengan menggunakan kendaraan Roda empat 1 unit dan Kendaraan Sepeda motor 15 unit.

aksi damai tersebut di Koordinator Lapangan sdr.Raudhi,S.IP, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap KPK dan mendukung KPK dalam memberantas Korupsi di Kab. Bener Meriah.

adapun pernyataan sikap Aliansi Pemuda Bener Meriah (APAH) adalah sebagai berikut:
1. APAH mengapresiasi kinerja KPK dalam mengusut kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah non Aktif.
2. KPK harus mengusut tuntas kasus tersebut sampai ke akar-akarnya dengan menangkap semua pelaku yang terlibat.
3. Mengecam segala bentuk prvokasi dan tudingan miring yang bertujuan untuk memojokan KPK dan pihak lainnya.
4. semua pihak harus mengikuti serta menghormati proses hukum yang sedang berjalan sampai adanya putusan hukum yang bersifat tetap.

sekira pukul 11.15 wib masa bertolak ke Gedung DPRK Bener Meriah serta memasuki Ruang Sidang yang di sambut oleh sdr. Sarbinari ketua komisi A, sdr. Jawahir, sdr Muhamaddin, sdr.Mahmudi, sdr Tgk. M. Amin

para Aliansi APAH kembali menyampaikan orasinya di depan Gedung DPRK Bener Meriah, yang mana meminta Agar pihak DPRK Bener Meriah mengembalikan honorer di kab. Bener Meriah yang sebelumnya telah di nonaktifkan. Pihak KPK telah mempunyai alat bukti untuk menahan Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah serta kami pihak Aliansi kecewa karena sudah 2 kali Pimpinan kita di Kab. Bener Meriah di tahan oleh KPK.

meminta DPRK Bener Meriah untuk menyatakan sikap mendukung KPK dalam menuntaskan korupsi di Kab. Bener Meriah, agar Pemerintah Daerah untuk tidak memberikan dukungan sedikitpun terhadap Bupati Bener Meriah non Aktif AHMADI,SE.

anggota DPRK Bener Meriah sdr.Jawahir menyampaikan permohonan maaf kepada para pemuda Aksi karena Pimpinan DPRK Bener Meriah tidak ada di tempat dengan alasan saat ini sedang ada kegiatan di luar daerah. kami sangat berterima kasih kepada saudara-saudara kami secara rill sudah sepantasnya kami sangat menghargai para penegak hukum yang telah melakukan tugasnya baik dari pihak KPK maupun yang lainnya utk melakukan pemeriksaan di Bener Meriah.

kami tdk pernah menghambat proses hukum yang sedang berjalan. kami fahami bahwasanya saat ini Bupati Bener Meriah sedang menjalani pemeriksaan oleh KPK. kami mendukung segala upaya penegak hukum dari praktek korupsi di Kab. Bener Meriah.

para Aliansi membakar simbulisme Korupsi di depan Gedung DPRK Bener Meriah dan selanjutnya masuk ke Ruang Sidang DPRK Bener Meriah untuk ditanggapi orasi dari APAH. tanggapan Ketua Komisi A DPRK Bener Sarbinari, terkait dana otsus harus tepat sasaran dan tepat guna, kami tetap menghargai penegak hukum. terkait dengan honorer sudah beberapa kali kita fasilitasi untuk bertemu langsung dengan pihak Eksekutif dan kita akan sampaikan kepada plt Bupati Bener Meriah. kami siap mendukung dan menghargai pihak penegak hukum dalam menjalankan tugasnya.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kasat Sabhara Polres Bener Meriah Pimpin Giat Olah Raga Bersama

Tribratanewspolres Bener Meriah: untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya