Dalam Satu Hari Telah Terjadi Bencana Angin Kencang Di Beberapa Titik Yang Menerpa Ruma Warga Di Kab Bener Meriah

Dalam Satu Hari Telah Terjadi Bencana Angin Kencang Di Beberapa Titik Yang Menerpa Ruma Warga Di Kab Bener Meriah

- in Mitra Polisi, Polisi kita
77
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: dalam 1 hari telah terjadi bencana Angin kencang yang melanda Kab Bener Meriah pada hari minggu, yang mana titik pertama menerpa rumah warga yang berada di Kp. Bintang Bener Kec. Permata serta titik ke 2 menerpa rumah warga yang berada di Kec.Pintu Rime Gayo, dalam hal ini masing masing Polsek Permata dan polsek PRG mendatangi TKP bencana alam angin kencang serta membantu para korban.senin”(16/07/2018)

adapun para korban yang tertimpa musibah dalam kejadian angin kencang yang melanda Kab Bener Meriah dianataranya

1. Idham  28 thn pekerjaan Tani, warga Kp. Bintang Bener Kec. Permata Kab. Bener Meriah Keterangan : Mengalami rusak berat, 2.Surahman 31 thn Wiraswasta warga Kp. Bintang Bener, Kec. Permata, Kab. Bener Meriah keterangan : Mengalami rusak berat, 3.Sabri Hanafiah 30 thn Tani warga Kp. Bintang Bener, Kec. Permata, Kab. Bener Meriah  Keterangan : Mengalami rusak berat, 4. Ulil Amri 48 thn, Tani warga Kp. Bintang Bener, Kec. Permata, Kab. Bener Meriah keterangan Mengalami rusak ringan

sedangkan untuk kec.pintu rime gayo korban yang tertimpa musibah angin kencang diantaranya

1. Jalaluddin 56 thn, Tani warga Kp. Alur gading Kec. Pintu rime gayo mengalami kerusakan ringan  dibagian dapur, 2. Azri 34 thn, Pedagang Kp. Singah Mulo Kec. Pintu Rime Gayo mengalami kerusakan ringan, 3. Posko Damkar Ps Singah Mulo Kp. Singah Mulo juga mengalami kerusakan di bagian atap bangunan

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Abdul Hamid menerangkan ke pada media humas tribaratanewspolres BM, menjelaskan yang mana kronologis angin kencang yang menerpa di Kec.Permata pada saat kejadian cuaca di Wilayah Kab. Bener Meriah khususnya Kec. Permata dalam kurun waktu Seminggu yang lalu mengalami peningkatan kecepatan angin yang melanda beberapa kecamatan di Kab. Bener Meriah tanpa disertai hujan, Sekira pukul 05.00 WIB, secara tiba-tiba kecepatan angin semakin bertambah disekitar tempat kejadian serta langsung menerbangkan atap rumah-rumah milik warga Kp. Bintang Bener Kec. Permata Kab. Bener Meriah. dan mengalami kerugian materil diperkirakan lebih dari Rp. 50.000.000, dan tidak mengalami korban jiwa.

sedangkan untuk kec.pintu rime gayo bencana alam angin kencang terjadi pukul 05.00 Wib minggu pagi dalam hal ini mengakibatkan tumbang nya satu batang pohon pinus yang mengenai kabel listrik sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar rerumputan kering sehinga menimbulkan kebakaran 2,5 Hektar Lahan Masyarakat di Kp. Alur Gading Kec Pintu Rime Gayo, dan angin kencang ini juga telah merusak atap seng rumah milik warga, di perkirakan kerugain total keseluruhan di tapsir Rp. 29.000.000 dan tidak menimbul kan korban jiwa.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peresonil Polres Bener Meriah, Laksnakan Latihan Bela Diri Polri Setiap Hari Selasa

Tribratanewspolres Bener Meriah: untuk meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh