Kapolres Bener Meriah Pimpin Upacara PTDH Terhadap 3 Personil Polres Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah Pimpin Upacara PTDH Terhadap 3 Personil Polres Bener Meriah

- in BinKam
749
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat dilapangan upacara mako polres bener meriah, telah dilaksanakan upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap 3 personil polri yang bertugas di polres bener meriah, upacara di pimpin oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si dan selaku komandan upacara Ipda Dasril, upacara dilaksnakan sekira pkl.08.30 Wib.kamis”(02/08/2018).

upacara PTDH tersebut di hadiri oleh Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, para Kasubbag, Kasi, perwira staf, para Kapolsek jajaran, peserta upacara yang terdiri dari pleton Sipropam polres, pleton Sat Sabhara, pleton staf gabungan, pleton Sat Lantas, pleton gabungan Sat Reskrim, Intelkam, Narkoba.

adapun 3 personil Polres Bener Meriah yang di PTDH yakni: 1.- Bripka EF melanggar pasal 14 ayat (1) hurup a peraturan pemerintah RI no.1 thn 2003 tentang pemberhentian agt Polri dan pasal 21 ayat (3) hurup E perkap no 14 thn 2011 tentang kode etik propesi polri, 2.- Briptu TR melanggar kode etik propesi polri pasal 14 ayat (1) hurup b peraturan pemerintah RI no.1 thn 2003 tentang pemeberhentian anggota Polri dan pasal 7 (1) hurup b perkap no 14 thn 2011 tentang kode etik propes polri 3.- Briptu P melanggar pasal 13 peraturan pemerintah RI no 2 thn 2003 tentang peratutran disiplin anggota polri dan pasal 21 ayat (3) hurup i perkap no 14 thn 2011 tentang kode etik propesi polri.

dalam arahan Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan ramli,SH.,SiK.,M.Si saat di lansir dari laporan yang diterima oleh media tribratanewspolres BM, bahwa Kapolres mengaku sangat menyayangkan pemberhentian tidak hormat tersebut kepada 3 personilnya yakni EF, TR dan P. sebenarnya tidak kita inginkan bersama. namun saya selaku Kapolres, sudah melakukan pembinaan baik lisan, tindakan disiplin,hingga hukuman disiplin namun apa daya, dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir maka dilakukanlah sidang Komisi Kode Etik yang pada akhirnya terbitlah surat pemberhentian tidak dengan hormat.

hal ini merupakan implementasi dari komitmen Polri untuk menegakkan disiplin Anggota. yakni, dengan memberikan reward kepada anggota yang berprestasi dan memberikan punishment kepada anggota yang melanggar disiplin. kedepan saya menegaskan bahwa bagi anggota Polri yang masih menggunakan Narkoba saya tegaskan untuk di PTDH kan anggota tersebut sesuai dengan kesepakan yang dituangkan dalam penandatangan fakta intekritas Anti Narkoba “jelas Kapolres”(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kabag Sumda Bersama Kasat Binmas Silaturrahmi Ke Pesantren Terpadu Ahlusunnah Waljama’ah Serta Memberikan Santunan

Tribratanews Polres Bener Meriah: Kabag Sumda Kompol Edi Yaksa,