Unit Idenfikasi Reskrim Polres Bener Meriah, Lakukan Olah TKP Kejadian Pencurian Perhiasan Di Rumah Kosong

Unit Idenfikasi Reskrim Polres Bener Meriah, Lakukan Olah TKP Kejadian Pencurian Perhiasan Di Rumah Kosong

- in Reskrim
126
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Sat Reskrim Polres Bener Meriah Unit Idenfikasi melakukan olah TKP terkait terjadinya pencurian perhiasan dan elektronik milik sdr.sutrisno 45 thn yang berada di Kp.belang benara Kec.Wih Pesam, kejadian ini diketahui terjadi pada subuh pagi sekira pkl.05.30 Wib, saat orang tua korban hendak balik kerumah usai melaksanakan sholat shubuh di masjid.rabu”(05/09/2018)

Sutrisno 45 thn Pekerjaan Pegawai PLN Kec. Ketol Kab Aceh Tengah mengalami nasib yang malang, pasalnya rumah miliknya dimasuki oleh kawanan pencuri dan menggasak perhiasan dan elektronik berupa: gelang emas bentuk plat berat 20 gram, gelang emas bentuk motif berat 9gram, Cincin emas motif berat 7grm, Laptop Merk Asus.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si melalui Kasat Reskrim Pores Bener Meriah Iptu Yudi saat humas tribratanewspolres BM mengkutip dari laporan yang diterima, bahwasanya pada hari rabu tanggal 05/09 saat kejadian pemilik rumah sdr. Sutrisno 45 sedang berada di banda aceh kejadian pencurian tersebut baru diketahui oleh saksi yakni orang tua pemilik rumah, sdr.Yusuf 68 thn, yang tinggal bersebelahan rumah jarak antara rumah korban pencurian +- 6M, saksi mengetahui bahwa rumah tersebut telah terjadi pencurian pada pukul 05.30 wib setelah shalat subuh orang tua korban membuka pintu rumah bagian belakang sebelah kanan dan setelah masuk kedalam rumah melihat kondisi pintu bagian tengah dan kamar telah terbuka juga melihat barang2 sudah berserakan.

diketahui bahwa 3 pintilasi atas jendela telah dibongkar diperkirakan menggunakan obeng dilihat dari bekas cungkilan di jendela dan pintu. diperkirakan pelaku masuk pertama sekali melalui pintilasi tanpa jeruji bagian jendela kamar belakang, berhubung pintu bagian tengah dalam keadaan terkunci dan tidak bisa di buka oleh pelaku dan kemudian diperkirakan pelaku masuk melalui jendela bagian ruang TV juga mendapati pintu kamar bagian depan dalam keadaan terkunci, pelaku kembali melakukan aksinya lewat pintilasi bagian depan, dan berhasil membawa barang – barang berharga dari dalam lemari kamar milik korban.

keterangan saksi 2, yang letak rumahnya disebelah kiri berjarak -+ 20 M sekira pukul 01.00 wib, sempat mendengar seperti patahan kayu namun tidak menghiraukan dikarnakan seringnya rombongan babi hutan berada di antara rumah tersebut sehingga tidak ada kecurigaan adanya pencurian di rumah tetangganya.  dalam kejadian ini korban mengalami kerugian diperkirakan Rp. 23.000.000.00 ( Dua Puluh Tiga Juta Rupiah ), dan belum diketahui sepenuhnya oleh pemilik rumah akan barang barang yang hilang an menyampaikan agar membuat laporan ( LP) kepolsek Wih Pesam.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sat Reskrim Polres Bener Meriah, Jemput Pelaku Pemukulan Sodara Kandung Yang Meninggal Dunia

Tribratanewspolres Bener Meriah: sesuai dengan Laporan Polisi nomor :