Unit Tipiter Reskrim Polres Bener Meriah Mendampingi Staf BKSDA dan FKL Mengamankan Satwa Yang Dilindungi Pemerintah Untuk Dilepaskan Ke Habitatnya

Unit Tipiter Reskrim Polres Bener Meriah Mendampingi Staf BKSDA dan FKL Mengamankan Satwa Yang Dilindungi Pemerintah Untuk Dilepaskan Ke Habitatnya

- in Reskrim
110
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Telah diamankan 1 (satu) ekor burung Rangkong(satwa yang dilindungi pemerintah) di Kp. Singah Mulo, Kec. Pintu Rime Gayo, Kab. Bener Meriah untuk dilepaskan ke alam bebas di wilayah Kab. Aceh Tengah, Pada hari kamis 13 September 2018 sekira pkl 19.50 wib. Jum’at(14/09/2018)

Pemilik burung Rangkong tersebut an Rahmaddin, umur 43 tahun, pekerjaan wiraswata, alamat : kp. singah mulo, kec. Pintu Rime Gayo, kab. Bener Meriah.

Pada hari kamis tanggal 13 September 2018 sekira pukul 12.00 Wib pihak BKSDA dan FKL melaporkan kepada Kasat Reskrim Polres Polres Bener Meriah tentang adanya satwa yang dilindungi berada di sebuah rumah yang terletak di kp. Singah mulo, kec. Pintu Rime Gayo, Kab. Bener Meriah. Berdasarkan hal tersebut Kasat Reskrim memerintahkan Pers Unit Tipiter mendampingi staf BKSDA dan FKL untuk memastikan dan mengamankan satwa jenis burung rangkong tersebut secara persuasif, dalam hal ini Pers Unit Tipiter Sat Reskrim serta Staf BKSDA dan FKL berhasil menemukan Burung rangkong tersebut sebanyak 1 (satu) ekor, kemudian pemilik menyerahkan 1 ( satu ) ekor burung rangkong tsb kepada BKSDA untuk dilepaskan ke habitatnya.

Rencana Tindak Lanjut, Untuk satwa berupa 1 (satu) ekor burung rangkong akan dikarantina dan akan dilepaskan ke alam bebas di wilayah Kab. Aceh Tengah.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sat Reskrim Polres Bener Meriah, Jemput Pelaku Pemukulan Sodara Kandung Yang Meninggal Dunia

Tribratanewspolres Bener Meriah: sesuai dengan Laporan Polisi nomor :