Polres Bener Meriah Gelar Simulasi Tactical Flore Game Di Aula Barak Lajang

Polres Bener Meriah Gelar Simulasi Tactical Flore Game Di Aula Barak Lajang

- in Polisi kita
198
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: menjelang pelaksanaan Pileg-Pilper 2018/2019, Kepolisian Resort Bener Meriah menggelar latihan simulasi Tactical Flore Game rangkain pengamanan para pasangan calon yang melaksanakan kampanye, kegiatan tersebut di pimpinan oleh Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arief,SiK serta di dampingi oleh Kabag Ops, giat simulasi tersebut dilaksanakan di ruang Aula Barak lajang polres sekira pkl.09.30 Wib.selasa”(18/09/2018)

kegiatan simulasi Tactical Flore Game tersebut di hadiri oleh Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, para Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, serta para kanit Polsek jajaran yang mengikuti kegiatan tersebut.

sesuai arahan dari Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arief,SiK dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat kesiap-siagaan tiap personil di wilayah kecamatan masing-masing yang ada kegiatan pengamanan Pileg-Pilpers serentak.

dalam kegiatan TFG dilatihkan secara detail posisi penempatan personel sesuai kebutuhan yang diperlukan nantinya disaat pelaksanaan pileg dan Pilpers serentak berlangsung. pelaksanaan Pilkada jauh lebih rawan ketimbang Pilpres sekalipun. untuk itu, seluruh personil di lapangan harus sudah mengetahui bagaimana melayani ataupun cara mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi. waka juga memerintah kepada seluruh Kapolsek untuk menempatkan personil di lokasi-lokasi yang dianggap rawan. ia juga meminta kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan kepada tokoh agama, masyarakat atau tokoh-tokoh yang berpengaruh di desa.

sementara itu Kabag Ops Kompol M Jonni mengatakan dalam simulasi ini, terlihat beberapa titik yang harus dilakukan pengamanan, mulai dari penjemputan para calon presiden dari bandara oleh poreder Sat Lantas, hingga mengantarkan rombongan ke lokasi yang akan dilaksanakan kampanye, disini peran personil yang melakukan pengawalan agar selalu siap, dan selalu melaporkan kegiatan kepada pimpinan, dengan begini setiap ada kejadian akan termonitor dan akan dilakukan upaya untuk mengatasi kericuhan sat terjadi insiden yang tidak di inginkan saat berlangsung nya kampanye. jelas Kabag Ops.(humas BM/gun’s)”

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tim Zona Integritas Melakukan Pengecekan Pelayanan SPK Polres Bener Meriah

Tribratanewspolres Bener Meriah: Tim Penilai Zona Integritas (ZI)