Kabag Sumda Mewakili Kapolres Bener Meriah, Buka Giat Pelatihan VCD Fungsi 2018

Kabag Sumda Mewakili Kapolres Bener Meriah, Buka Giat Pelatihan VCD Fungsi 2018

- in Humas
33
0

Tribratanews Bener Meriah: Kepolisian Resor Bener Meriah menggelar kembali kegiatan Pelatihan VCD Fungsi Teknis Kepolisian bidang Binmas (Bhabinkamtibmas) Reskrim, Narkoba dan Intelkam Tahun 2018, giat tersebut dibuka oleh Kabag Sumda Kompol Ediyaksa,S.Sos mewakili Kapolres Bener Meriah yang di dampingi oleh Kabag Ren, dan KBO Reskrim,  serta di hadir 51 peserta pelatihan VCD fungsi, giat dilaksnakan sekira pkl.09.30 Wib bertempat di Aula Pratama Polres Bener Meriah.Senin”(24/09/2019).

dalam kegiatan VCD fungsi ini turut hadiri Kasubag humas, serta perwira staf dan para peserta personil yang terlibat giat VCD fungsi yang ikut hadir dalam kegiatan ini. pelaksanaan Pelatihan VCD fungsi teknis Kepolisian ini berdasarkan Perkap.No. 19 tahun 2006 tentang Pelaksanaan Penggunaan Pelatihan VCD Fungsi Teknis Kepolisian.

dalam pembukaan giat VCD fungsi tersebut Kabag Sumda Kompol Ediyaksa,S.Sos menyematkan tanda peserta menyerahkan alat tulis dan balpoin kepada peserta yang ditunjuk untuk perwakilan sebagai tanda simbolis bahwasanya giat telah di buka, selanjutnya Kabag sumda menyerahkan kepada masing masing pemateri dari bidang Reskrim dan Bhabinkamtibmas. dalam hal ini pelatihan di bagi dalam 2 kelas atau 2 ruangan yang digunakan.

dari fungsi binmas (bhabinkamtibmas) selaku pemateri adalah Aipda Dayat, yang mana ia menyampaikan tugas dari pada Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak polsek jajaran, disini sedikit kita jelaskan bahwa tugas dari pada personil Bhabinkamtibmas selalu melekat dengan masyarakat, yang mana dari personil Bhabinkamtibmas sudah ada kemajuan di bandingkan sebelu nya, yang mana para personil telah di berikan honda dinas yang digunakan untuk menyambangi warga binaan, serta mendatangi TKP, selain itu Bhabinkamtibmas juga sudah di berikan HT, dimana setiap ada kejadian, para Bhabinkamtibmas bisa sesegera mungkin menghubungi polsek masing-masing dengan tujuan memngimformasikan yang bersipat insidentil. hal tugas ini bhabinkamtibmas sangatlah penting untuk menjaga suatu desa, dengan bekerjasama para reje, Babinsa dan bahbinkamtibmas, maka suatu desa akan aman dan damai, serta terhindar dari berita hoax.

selain itu di bidang Reskrim dimana KBO Reskrim Darwin S Pane selaku pemateri menyampaikan tugas dan pungsi unit Reskrim, yang mana banyak tugas yang di emban oleh personil Reskrim, seperti menangani kasus pencurian, Penipuan, penggelapan, kekerasan terhada anak atau wanita (KDRT), dan melakukan olah TKP atau rekontruksi tentang kasus pembunuhan, dimana satuan kerja unit Reskrim bekerja dengan propesional.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bhabinkamtibmas Polsek Pintu Rime Gayo Melakukan Mediasi Perselisihan Warga Di Kantor Desa Blang Ara

Tribratanewspolres Bener Meriah: Terkait adanya warga yang berselisih atau