Kapolres Bener Meriah Serahkan Bantuan Rehabilitas Kebun Rakyat Dalam Kegiatan Rapat Di Aula Sekdakab

Kapolres Bener Meriah Serahkan Bantuan Rehabilitas Kebun Rakyat Dalam Kegiatan Rapat Di Aula Sekdakab

- in Polisi kita
222
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si menghadiri kegiatan rapat koordinasi Tim pembinaan dan pengendalian, pengawasan, tehnis dan pendamping kecamatan, serta kegiatan penyerahan pupuk dan Knapsack Prayer Elektrik melalui Koordinasi Balai Penyuluh Pertanian oleh Plt Bupati Bener Meriah tgk.Sarkawi, giat tersebut dilaksanakan di ruang Aula Sedakab sekira pkl.09.00 Wib.jum’at”(07/12/2018)

kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Kasi Intel Kejaksaan (mewakili Kajari), Anggota DPRD Bener Meriah, Anwar ( Partai Gerindra), Tgk Amin ( Partai PA), Kepala dinas Pertanian, Para Kapolsek  jajaran bener meriah, para Camat dan BPP dari masing masing Kecamatan.

Plt Kadis Pertanian Pangan Kabupaten Bener Meriah Abd. Muis, SE. MT dalam laporannya menyebutkan, nama program tersebut adaalah peningkatan kesejahteraan petani, dan nama kegiatan adalah rehabilitasi kebun rakyat. “Bentuk kegiatan ini adalah penyaluran bantuan barang kepada kelompok berdasarkan usulan dari masing-masing kelompok tani.”terang Abd. Muis. sda menambahkan, jenis kegiatan pengadaan Knapsacksprayer (Handsprayer) electronic, pengadaan pupuk NPK 15.15.15, pupuk NPK 16.16.16, Fungsida, Insektisida. Pengadaan Mulsa. Pengadaan Alat Pertanian Kecil (APK) : Cangkul, Parang, Gunting Pangkas, Gergaji Pangkas, Garu. Pengadaan Knapsack Sprayer (Handsprayer) manual, pengadaan Bibit Pinang Unggul Varietas Betara. “Penerima manfaat sebanyak 655 kelompok tani dengan jumlah petani 16.353 orang dari jumlah keseluruhan kelompok tani Bener Meriah sebanyak 1.516 kelompok tani, dengan jumlah petani 36.150 orang berdasarkan SK Bupati Nomor 760 Tahun 2017.”kata Plt Kadis Pertanian Pangan Bener Meriah itu.

selain itu arahan dari Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan yang sama menyampaikan, waktu untuk sampai ke momen ini sangat panjang, banyak saran dan masukan, tujuannya untuk menyempurnakan, agar kegiatan ini berjalan dengan baik. “Saya ucapan terimakasih kepada semuah stakeholder, semua unsur Forkopimda, semua pihak yang memastikan agar program ini bisa berjalan dengan baik.”sampai Plt Bupati Bener Meriah. pada awalnya kata Tgk. H. Sarkawi banyak orang beranggapan bahwa program rehabilitasi kebun rakyat ini adalah sebagai program tunggal, sebenarnya kata Plt Bupati Bener Meriah, konsepbesar awalnya memadukan program rehabilitasi kebun rakyat dengan program lainnya pendampingan kepada petani, “sebenarnya ini tidak berdiri sendiri.”terang Abuya Sarkawi.

Plt Bupati Bener Meriah menambahkan, barang yang akan disalurkan nantinya beraneka ragam sesuai dengan permintaan para kelompok-kelompok tani.“Dulu wacana awalnya barang bantuan yang akan diberikan kepada kelompok tani diseragamkan semua jenisnya, setelah dipertimbangkan dan didiskusikan bersama dengan kelompok tani, ternyata kebutuhannya berbeda-beda, maka masing-masing kelompok menerima sesuai permintaanya.”terang Tgk. H. Sarkawi. kata Plt Bupati Bener Meriah itu, nantinya membutuhkan kerja ekstra keras dalam pendistribusian barang bantuan tersebut, “oleh karena itu saya meminta bantuan kepada semua tim yang telah dibentuk untuk terlibat langsung mendistribusikan barang ini dilapangan, dikampung-kampung, di desa-desa, ”pintanya.(humas BM/gun’s)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pelaku Pencurian Berhasil Menggasak Uang Sejumlah 35 Juta Dari Bagasi Kereta Milik Korban Yang Terparkir Di Teras

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah terjadi pencurian uang sejumlah Rp