Kapolsek Timang Gajah Hadir Dan Ikut Serta Membagikan Alat Pertanian Bantuan Untuk Kelompok Tani

Kapolsek Timang Gajah Hadir Dan Ikut Serta Membagikan Alat Pertanian Bantuan Untuk Kelompok Tani

- in Humas
204
0

Tribratanewspolres Bener Meriah:  Kapolsek Mesidah Ipda Jufrizal,SH hadir dan ikut serta me pembagikan alat pertanian bantuan dari Pemda untuk kelompok tani masyarakat Kec.gajah putih, yang mana bantuan tersebut di bagi 40 kelompok secara bertahap, giat tersebut dilaksanakn di kantor Penyuluhan Pertanian Kec. Gajah Putih sekira pkl.11.00 Wib.selasa”(18/12/2018)

Acara tersebut di hadiri oleh Sekcam Gajah Putih, Kapolsek Timang Gajah, Danramil 05 Lampahan, Kapospol Gajah Putih, Kepala BPP ( balai penyuluhan pertanian), para Reje Kampung sekecamatan Gajah Putih Kab. Bener Meriah, Ketua dan sekertaris kelompok tani sekecamatan gajah putih Kab. Bener Meriah

dalam penyerahan bantuan pertanian oleh Kapolsek Kec.Gajah Putih, terlihat 16 sak pupuk MPK, 16 unit Semprot merek knapsak sprayer ELEKTRIK yang akan di bagikan kepada para kelompok tani.

Kata sambutan dari Panitia Penyuluhan Pertanian Kab. Bener Meriah Bapak ANSARI sekaligus pembukaan kegiatan acara tersebut diatas dan kegiatan ini hasil koordinasi forkopimcam dengan BPP (balai Penyuluh Pertanian) kab. Bener meriah, barang-barang yang akan disalurkan nantinya berupa antara lain ialah : pupuk NPK 16-16 dan Semprot merek knapsak sprayer ELEKTRIK, 2019 akan dilaksanakan pemerataan bagi kelompok-kelompok tani lainnya, pembagian akan dilakukan kedesa masing-masing dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan ketua kelompok, ada 90 kelompok tani yang ada dikec. gajah putih namun yang akan mendapatkan bantuan hanya 40 kelompok yang berjumlah 1119 anggota dan sisanya akan berlanjut ditahun 2019, bantuan yang akan disalurkan sesuai dengan permintaan kelompok tani masing-masing desa

Arahan Kapolsek Timang Gajah disela kegiatan tersebut menyampaikan  TNI/POLRI siap mengawasi bantuan yang direlokasikan / diberikan kepada kelompok tani masing-masing desa dikecamatan gajah putih,, setiap desa akan dilibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Reje masing-masing desa dan juga ketua kelompok tani dalam melaksanakan pengawasan dan juga disaat penyaluran bantuan tersebut.

Arahan Danramil 05 lampahan kelompok tani yang mendapatkan bantuan ialah kelompok yang sudah mendapatkan SK dari Bupati dan juga KPM, agar BP (balai penyuluhan) cek betul kelompok-kelompok tani yang sudah terlebih dahulu mendapatkan bantuan, kami TNI/POLRI berharap agar ketua BP ataupun Reje masing-masing desa agar memberikan tembusan kepada kami terhadap kelompok-kelompok tani yang mendapatkan bantuan nantinya.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pesan Pesan Kamtibmas Yang Di Sampaikan Brigadir Ismail Di Sela Giat Peringatan Maulid Nabi

Tribratanewspolres Bener Meriah: Bhabinkamtibmas Polsek Wih Pesam yang