Kapolsek Bandar Bersama Kasat Binmas Serta Unsur Forkopimda Hadir Dalam Kegiatan Pengajian Akbar BKMT Dan Maulid Nabi

Kapolsek Bandar Bersama Kasat Binmas Serta Unsur Forkopimda Hadir Dalam Kegiatan Pengajian Akbar BKMT Dan Maulid Nabi

- in Mitra Polisi
187
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di Masjid Al-Falah Pondok Baru Kp. Puja Mulia Kec. Bandar Kab. Bener Meriah telah dilaksanakan Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Kecamatan dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dalam hal ini Kapolsek Bandar AKP Suprihadi mewakili Kapolres Bener Meriah bersama unsur forkopimda dalam kegiatan tersebut, giat dilaksanakan sekira pkl.09.55 Wib.rabu”(19/12/2018)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Syarkawi beserta Ibu, Dandim 0106 Aceh Tengah – Bener Meriah yang diwakili oleh Danramil Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Bener Meriah AKP Hamdani, Kapolsek Bandar AKP Suprihadi, Kepala Bandara Rembele Yan Budianto, Ketua MPD Bener Meriah  Tgk. Harun, Kepala Kemenag Kab. Bener Meriah Saidi B, Ma, Para Kepala SKPK Kab. Bener Meriah, para Camat Sekab. Bener Meriah, para Mukim Sekec. Bandar, para Kepala Kampung/Reje Sekec. Bandar, Ibu-Ibu Pengajian BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Sekec. Bandar dan Masyarakat yang turut hadir KL 1.500 Orang.

sebelum acara dimulai terlebih dahulu mendengarkan lantunan ayat suci Al-qur’an yang di bacakan oleh Tgk. Drs. Hermansyah.

sambutan Camat Bandar Rais Abidin, SH Sbb menyampaikan pertama-tama kami ucapakan selamat datang kepada Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Syarkawi beserta rombongan di acara Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Kecamatan serta sekaligus pelaksanaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Kec. Bandar Kab. Bener Meriah, bapak Bupati yang kami hormati, perlu kami sampaikan hari ini kegiatan BKMT tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kec. Bandar Kab. Bener Meriah dilaksanakan secara berbeda, yang mana kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja secara kolektif yaitu bekerja bersama seluruh reje kampung dan pimpinan tingkat kecamatan yaitu Kapolsek dan Dannramil Bandar dimana kegiatan BKMT ini dilaksanakan juga sekaligus turut dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di wilayah Kec. Bandar Kab. Bener Meriah.

– Yang mana kegiatan BKMT dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan dengan dana sebesar Rp. 34.750.000,- dimana dana kegiatan ini bersumber dari sumbangan oleh masing-masing reje kampung di Kec. Bandar serta dari sumbangan Kapolsek dan Danramil serta juga dari seluruh elemen pimpinan tingkat Kec. Bandar Kab. Bener Meriah.

– Acara BKMT ini dilaksanakan dengan momen yang pas yaitu momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sengaja kita gabungkan agar masyarakat Kec. Bandar antusias mengikuti kegiatan ini, disini juga kita agendakan untuk menyerahkan Penghargaan Nasional yang di raih oleh Pemerintahan Kab. Bener Meriah yang mana Bapak Plt. Bupati Bener Meriah memerintahkan saya pada saat itu untuk mewakili Kab. Bener Meriah dalam penyerahan piagam penghargaan tersebut.

sambutan dan bimbingan dari Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Syarkawi menyampaikan pertama-tama saya mengucapkan ribuan terimakasih atas sambutan panitia pelaksana terhadap saya dan rombongan, disini perlu saya sampaikan acara ini adalah acara BKMT yang terakhir atau penutup di tahun 2018, dan saya rasa wajar Kec. Bandar sebagai pelaksananya karena memang ramai dan meriah sekali kegiatan yang kita laksanakan saat ini. disamping ucapan terimakasih atas smbutannya, namun disini terkadang saya merasa tidak pantas di sambut seperti itu, karena saya merasa bahwa saya ini adalah manusia biasa yang mungkin pada saat ini di beri kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kab. Bener Meriah tercinta ini, perlu juga saya sampaikan kepada seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan ini, tadi pagi saya mendapatkan informasi bahwa orang tua saudara kita yaitu Bapak Kapolres Bener Meriah tadi malam meninggal dunia, yang mana biasanya setiap pelaksanaan kegiatan BKMT di Kab. Bener Meriah beliau Kapolres Bener Meriah selalu ikut serta mendampingi saya dan atas hal tersebut mari bersama-sama kita bacakan alfateha untuk orang tua beliau yang telah mendahului kita. para hadirin perlu saya sampaikan kegiatan BKMT ini adalah salah satu benteng untuk menghadapi perubahan dan kerusakan moral dan aqidah yang mana pusatnya ada di desa-desa, melalui BKMT ini mari bersama-sama kita pertahanan moral dan aqidah guna terciptanya Kab. Bener Meriah yang islami.

dan disini saya melihat cukup meriah dan ramai serta saya rasa masyarakat di Kec. Bandar sangat antusias dalam kegiatan ini, namun saya berharap jangan ramainya masyarakat hanya pada saat kegiatan BKMT saja melainkan yang saya harap di setiap pengajian masyarakat bapak-bapak dan ibu-ibu harus ramai dan antusias mengahdiri kegiatan tersebut. saya juga menghimbau mari bersama-sama kita jaga dan pertahankan kegiatan BKMT ini yang merupakan kegiatan yang menjadi benteng juga sebagai wadah memperbaiki moral dan aqidah kita, serta kami beserta jajaran pemerintah akan selalu berupaya untuk menjaga Kab. Bener Meriah ini, yang saya harapkan dari mulai tingkat desa sampai dengan kabupaten juga masyarakat kita bersama-sama menjaga Kab. Bener Meriah ini, saya juga mengajak untuk semua instansi saat ini kita harus segera berbenah mulai dari pelayanan tingkat desa, dinas dan pemerintahan saya mengharapkan jangan adanya instansi terkait yang memberikan pelayanan kepada masyarakat melakukan pungutan liar.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Usai Pelaksanaan Apel Pagi Propam Polres Bener Meriah Gelar Pemeriksaan Senpi Inventaris Personil

Tribratanewspolres Bener Meriah: Dalam rangka mengecek kedisiplinan anggota terhadap