Akibat Derasnya Luapan Air Sungai Akibat Hujan, Jembatan Penghubung Takengon_Bireuen Kp.Jamur Ujung Terputus

Akibat Derasnya Luapan Air Sungai Akibat Hujan, Jembatan Penghubung Takengon_Bireuen Kp.Jamur Ujung Terputus

- in Polisi kita
208
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah terjadi bencana alam banjir yang mengakibatkan jembatan lintas nasional Takengon-Bireuen terputus tepatnya di Dsn.Renggali Kp.Jamur Ujung Kec.Wih Pesam Kab.Bener Meriah, kejadian ini terjadi pada rabu sore sekira pkl.17,25 Wib, dan personil sabhara bersama sat Lantas serta Polsek  melakukan pengaturan dan pengalihan arus jalan.kamis”(20/12/2018)

bencana alam tersebut terjadi dikarnakan tingginya curah hujan di Kab.Bener Meriah khususnya di kec.wih pesam dan kec.bukit hujan deras mulai pukul 15.30 wib hingga 16.40 wib,sehingga debit air sungai dari arah bandara rembele hingga kp.jamur ujung semangkin besar dan mengikis tiang jembatan dan dinding penyanggah jembatan sehingga jembatan tersebut putus total, jembatan tersebut terletak Dsn.Renggali Kp.Jamur Ujung Kec.Wih Pesam. diketahui bahwa Erosi ( longsor ) di seputaran jembatan dan dekat dengan pemukiman masyarakat semangkin meluas.

Kapolsek dan personil Polsek Wih Pesam juga dibantu oleh aparatur kampung memberikan himbauan kepada masyarakat yang rumahnya dekat dengan aliran sungai tersebut agar sementara waktu dapat mengungsi dikarnakan Erosi ( longsor ) di aliran sungai tersebut terus meluas.

berdasarkan informasi dari masyarakat bencana alam tanah longsor juga terjadi di jalan nasional Dsn. Umah Besi Kp.Gegerung Kec.Wih Pesam sehingga masyarakat Kp.Suka Ramai dan rembele tidak bisa melintas menuju arah kab.Aceh Tengah yang biasanya menggunkan jalur tersebut.

Saat ini personil Polres Bener Meriah dan seluruh personil polsek wih pesam telah melakukan pengamanan di lokasi putusnya jembatan agar masyarakat tidak dekat dengan lokasi tersebut dikarnakan erosi terus terjadi di seputaran jembatan yang terputus. personil polres dan polsek juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di persimpangan jalur alternatif.

saat ini akses lalu lintas bireuen -takengon terputus namun jalur alternatif dapat digunakan melalui jalan Kp. Suka Jadi maupun menggunakan jalur dua pante raya menuju simpang tiga dan teritit.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Binmas Polres Bener Meriah Dampingi Tim Binmas Polda Aceh Dalam Kegiatan Sawoe Sikulah Di SMAN 1 Bandar

Tribratanewspolres Bener Meriah: mewakil Dirbinmas AKBP Ruslan Syafii, S.Ag.