Waka Polres Bener Meriah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 2018

Waka Polres Bener Meriah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 2018

- in Lantas
191
0

Tribratanewspolres Bener Merih: bertempat dilapangan Apel Mapolres Bener Meriah, telah dilaksnakan apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Rencong Tahun 2018 dengan tema ” Melalui apel gelar pasukan Operasi lilin Rencong 2018 kita tingkat kan sinergi Polri dan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dan kenyamanan pada perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019″ adapun selaku Irup dipimpin oleh Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Minani Arif,SIK dan selaku komandan upacara Iptu Irwansyah Nasution, apel gelar pasukan dilaksanakan sekira pkl.08.30 Wib.jum’at”(21/12/2018)

tTampak hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut Wakapolres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arief S.I.K, mewakili Dandim 0106/Ateng-Bener Meriah Danramil 11/WPS Kapten Inf Trimo.SH,Wadanyonif 114/S Mayor Inf Seto Purnomo,Danki Brimob Subden 3 Den B Pelopor Bener Meriah Kompol Jafar Ibrahim, Mewakili Dansubdenpom IM/1-5 Danpos Bener Meriah Sertu Dedy Juandi, Ketua Senkom Kab.Bener Meriah Husen, para Kapolsek Jajaran Polres Bener Meriah, dan peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 ( Satu ) SST Personel Gabungan Koramil Wilayah Bener Meriah Kodim 0106/Ateng-Bener Meriah, 1 ( Satu ) SST Personel Yonif 114/SM, 1 (Satu) SSK Personel Brimob Subden 3 Den B Pelopor Bener Meriah, 6 ( Enam ) SST Personel Gabungan Anggota Polres dan Polsek Bener Meriah, 1(Satu) SST Personel Sat Pol PP, 1 (Satu) SST Damkar Bener Meriah., 1 ( Satu ) SST Senkom Mitra Polri Bener Meriah, 3 ( Tiga) Personel subdenpom IM/1-5 Bener Meriah.

rangkain kegiatan di isi dengan penegecekan pasukan oleh Irup, penyematan pita Operasi Lilin Rencong, kepada perwakilan yang ditunjuk, dan membacakan amat Kapolri.

dalam hal ini Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arif,SIK membacakan Amanat Kapolri, yang mana Puji dan syukur kita ucapkan ke hadirat Alah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. pada hari ini kita dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2018 dalam suasana yang penuh dengan semangat kebersamaan.

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentalk di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serla guna memperkual soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, hadirin dan para peserta Apel Gelar Pasukan yang saya hormati, Sebagaimana kila ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diringi pula dengan penetapan libur nasional, realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini memuncuikan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama, oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Soiditas dan sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan, dalam kaitan tersebut, Poiri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Liin 2018”, yang melibatkan 167.783 personel pengamanan. Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali pada 13 Polda Prioritas 1, yakni Sumul, Lampung, Banten, Melro Jaya, Jabar, Jateng, DIY Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua, dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.

hadirin dan para peserta Apei Gelar Pasukan yang saya banggakan. Poiri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakal, polensi aksi lerorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut. maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, peninghatan intensitas kegiaian masyarakal, ska memunevihan potenai meningkatnys kojahatan konvensional seperi begal, premaniarme, meupun aksi siruot srimos ssport peneurian, pencopetan, dan sebagainya Upaya cipla kondisi seperili Operasi Zolra dan kegialan epolisian yang dilingkatkan dongen easaran kejahaten jalanan, premanisme, peneriban penyakit masyarakat, miras, dan pelasan teiah dilaksanakan, namun demikian, keberadaan pos pos pengamanan dan pelayanan telap harus dilakukan. Di samping ilu pula, penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan socara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat.

terkait dengan aksi terorisme, peran Salgas Ani Teror jajaran perlu untuk ditingkatkan. Upaya-upaya preemtive strike terhadap seluruh jaringan pelaku teror perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi terorisme. Selain itu, guna meningkatkan keamanan personel di lapangan, perlu diterapkan buddy system dan peningkatan kewaspadaan personel, terhadap potensi aksi sweeping oleh Ormas tertentu, perlu dilakukan imbauan kepada para tokoh Ormas agar tidak melakukan upaya sweeping, melainkan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Selanjutnya, petugas kepolisian yang menerima laporan segera merespon sesuai dengan peraturan yang berlaku, demikian pula dalam menjaga dan mencegah terjadinya kecelakaan moda transportasi baik di darat, laut, dan udara. Saya berharap, jajaran kepolisian dan stakeholders terkait dapat melaksanakan upaya proaktif, guna menjamin terwujudnya moda transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

sedangkan dalam menjaga ketersediaan dan stabiltas harga pangan yang banyak dipengaruhi oieh kelancaran suplei dan distribusi, saya menekankan agar seluruh jajaran terus melakukan kegiatan pendampingan dan operasi pasar secara bersama dengan seluruh instansi terkait. Jika perlu, lakukan penegakan hukum secara tegas terhadap para pelaku penimbunan, monopoli, dan mafia pangan secara tepat, yang tidak menimbulkan dampak kontra produktif.

terakhir, terkait dengan kelancaran arus mudik dan arus balik, dengan telah terbangunnya jalan maka potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pengamanan Operasi Lilin 2018 kali ini, cenderung lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kondisi ini jangan membuat kita lengah, untuk itu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah dipetakan, serta laksanakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat, para peserta Apel Gelar Pasukan yang berbahagia, Sebelum menutup amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara slabilitas Kamtibmas yang kondusif. Saya berharap, kerjasama dan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkalkan.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antisipasi Kemacetan Mendekati Lebaran, Kasat Lantas Polres Bener Meriah Bersama Dishub Dan Jasaraharja Lakukan Survei Jalan

Tribratanewspolres Bener Meriah: Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440