Kanit Binmas Polsek Bukit Lakukan Musyawar Tentang Berkeliaran Hewan Ternak Kerbau Di Perkarangan Rumah Dinas Bandara Rembele

Kanit Binmas Polsek Bukit Lakukan Musyawar Tentang Berkeliaran Hewan Ternak Kerbau Di Perkarangan Rumah Dinas Bandara Rembele

- in Humas
76
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kanit Binmas Polsek Bukit Aiptu Sukri,SH bersama Kanit Rekrim Polsek lakukan musyawarah kepada pemilik hewan ternak kerbau dengan pihak bandara, terkait berkeliarannya hewan ternak di seputaran perkarangan rumah dinas milik Bandara, musyawarah tersebut dilakukan di sekira pkl.10.00 Wib, di ruang kerja Bandara Rembele.jum’at”(04/01/2019)

terkait adanya hewan ternak kerbau milik warga yang berkeliaran diseputaran pekarangan rumah dinas milik bandara, dalam hal ini pihak bandara telah mengamankan 4 ekor kerbau, dan dilakukan musyawarah.

adapun pemilik ternak Kerbau tetsebut diantaranya:1. Sdr Adi Jailani, 51 Tahun, Tani, Kp. Sp. Teritit Kec. Wih Pesam (16 ekor Kerbau).
2. Sdr Yunus, 60 Tahun, Tani, Kp. Serule Kayu Kec. Bukit (16 ekor).
3. Mahya, 65 Tahun, Tani, Kp. Ujung Gele Kec. Bukit ( 1 ekor)
4. Sdr Ahmad Riadi, 53 Thn, Tani, Kp. Bujang Kec. Bukit (20 ekor kerbau)
5. Gunawan, 20 Tahun, Tani, Kp. Kute Kering Kec. Bukit (39 ekor).
6. Sahruna, 40 Tahun, Tani, Kp. Kute Lintang Kec. Bukit (3 ekor)
7. Arjuan, 36 Tahun, Tani, Kp. Kute Kering Kec. Bukit (20 ekor)
8. Jek Mal, 40 Tahun, Tani, Kp. Hakim Tungul Naru Kec. Bukit (19 ekor).

dalam hal ini Staf Bandara Sdr Marwan menghimbau pihak bandara telah menyampaikan himbauan kepada pemilik ternak dalam waktu dekat akan di buka jalan pinggir bandara dari Simpang ManGer menuju ke belakang tribun Pacuan Kuda Kp. Karang Rejo sehingga pintu akses masuk dan keluar akan ditutup dan semua ternak akan dikeluarkan dari seluruh kawasan Bandara, namun sebelum pelaksanaan pembukaan jalan dan setelah selesai pacuan kuda baru akan dilakukan penutupan pintu masuk dan pintu keluar dikarenakan pada saat pacuan kuda sebagian lokasi Bandara digunakan untuk lokasi parkir.

disamping itu Kanit Bimas Polsek Bukit menyampaikan bahwa di dalam lingkungan bandara dalam waktu dekat sudah di buat Komitmen, akan di lanjutkan pekerjaan jika ada gangguan maka pihak bandara akan membuat laporan ke pusat, jika adanya gangguan di lokasi Bandara maka wewenang keamanan kepada petugas Satpam, Scurity dan pers PAM dari pihak kepolisian/TNI, kami mengajak kepada pemilik kerbau untuk tidak lagi masuk kelokasi areal Perkarangan Perumahan Bandara.
– Mari kita menjaga pagar yang ada di lokasi Bandara dan jangan ada lagi yang merusak pagar, serta meningkatkan pengamanan, sebelum dilakukan penutupan pintu masuk dan pintu keluar agar para pemilik ternak atau penjaga ternak untuk tetap selalu menjaga hewan peliharaanya agar tidak masuk ke areal perumahan bandara, dengan upaya yang telah dilakukan oleh pihak Bandara untuk membuat pagar menuju komplek perumahan dan saling menjaga agar pagar yang telah dibuat tidak dirusak.
– jika ada ditemukan pengrusakan ataupun bencana alam maka pemilik ternak sepakat selalu mengadakan koordinasi dengan pihak bandara dengan mencatat identitas dan nomor Handphone serta membuat surat pernyataan atas hewan ternak yang memasuki kawasan perkarangan Perumahan Bandara.

Pihak pemilik kerbau berkomitmen dan setuju untuk tetap menjaga jika hewan ternak tidak akan masuk lagi kekawasan perkarangan perumahan Bandara Rembele.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Bandar Menerima Laporan Dari Masyarakat Tentang Terjadinya Pencurian Sepmor Honda Vario 120 cc

Tribratanewspolres Bener Meriah: Personil Polsek Bandar menerima laporan dari