Menteri Agraria Selaku Irup Upacara Peringatan Hut Bener Meriah Ke-15 TA.2019

Menteri Agraria Selaku Irup Upacara Peringatan Hut Bener Meriah Ke-15 TA.2019

- in Mitra Polisi
147
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat dilapangan Pacuan Kuda Kp.karang rejo Kec.bukit, telah dilaksanakan upacara peringatan hari Jadi Kabupaten Bener Meriah yang Ke-15 tahun 2019, dalam hal ini selaku Irup upcara di pimpin oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A. Djalil, SH.MA,M.Ald dan selaku komandan upacara Khairmansyah, S.Stp, upacara dilaksanakan sekira pkl.09.00 Wib.senin”(07/01/2019)

upacara Hut bener meriah dihadiri oleh Plt. Bupati Bener Meriah Syarkawi Abdul Somad, Wakil Bupati Aceh Tengah Sdr Firdaus,SKM, Kapolres Bener Meriah AKBP. Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah Letkol. Inf. Hendi Widodo, Danyon Inf 114 Satria Musara Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Ketua DPRK Bener Meriah beserta Anggota, Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arief, S.I.K, sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Abdul Muis, SE. Asisten Kesejahteraan dan Pemerintahan Drs. Mukhlis, para Kepala Dinas Badan dan Kantor dalam jajaran Pemda Bener Meriah, para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Bener Meriah. dan peserta upacara terdiri dari 1 pleton Personil Bataliyon 114 SM, pleton Personil Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, 1 Pleton Personil Brimob, 1 Pleton Personil Polres Bener Meriah, 1 Pleton Personil Sat Pol PP, 1 Pleton Pemadam Bener Meriah, 1 Pleton Basarnas Kab. Bener Meriah, 1 Pleton Sisea Pramuka, 15 Pleton ASN jajaran Pemda Kab. Bener Meriah dan Barisan Siswa/i SMA, SMP dan SD.

Sambutan dan arahan yang disamapaikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A. Djalil, SH.MA,M.Ald menyampaikan Izinkan saya atas nama pribadi dan pemerintah Republik Indonesia mengucapkan selamat hari jadi Kab. Bener Meriah yang ke 15 tahun semoga makin berkembang dan menggapai negeri yang islami, harmoni, maju dan sejahtera, Bener Meriah memiliki bukti sejarah yang amat penting bagi kemerdekaan RI yaitu Radio Rimba Raya yang berperan besar menangkal hoax penjajah belanda yang telah menguasai ibu kota Indonesia yang mengumumkan kepada dunia bahwa negara indonesia tidak ada lagi.

tapi dengan suara yang lantang dari dataran tinggi Gayo Radio Rimba Raya membatalkan berita tersebut dan mengatakan bahwa Indonesia masih ada.

Bahwa Perintah RI melalui kementerian Agraria/BPN mempercepat pendaftaran tanah seluruh indonesia yaitu paling lambat tahun 2025 seluruh tanah sudah terdaftar, sedangkan Kab. Bvener Meriah target yang diberikan sebanyak 2055 bidang dan terpetakan di seluruh Kab. Bener Meriah sebanyak 2.455 bidang dan memenuhi syarat terbit sertifikat sebanyak 1.684 bidang tanah, kami juga mengajak segenap komponen masyarakat untuk terus bangkit dan bekerja lebih giat dengan meningkatkan partisifasi pembangunan, serta kepada ASN kiranya dapat bersinergi terhadap apa yang menjadi tujuan kita sehingga negeri Bener Meriah menjadi madani, harmoni, maju dan sejahtera.

selanjutnya sekira pukul 09.45 wib Acara dilanjutkan dengan pembagian sertifikat tanah secara simbolis oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Indonesia kepada perwakilan masyarakat sebanyak 10 (sepuluh ) orang dari 1.684 sertifikat. dan sekira pukul 11.20 wib Acara Pembukaan Event Pacuan Kuda Tradisional Gayo selesai berjalan aman dan tertib, sekira pukul 12.00 wib Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Indonesia beserta rombongan meninggalkan Lapangan Pacuan Kuda Sengeda.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Akibat Arus Pendek Listrik 3 Unit Rumah Hangus Terbakar Oleh Sijago Merah Di Kecamatan Mesidah

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah terjadi kebakaran rumah papan di