Kapolres Bener Meriah Menerima Piagam Penghargaan Dari Ketua KIP Pada Tahapan Pemilu Serentak TA.2019

Kapolres Bener Meriah Menerima Piagam Penghargaan Dari Ketua KIP Pada Tahapan Pemilu Serentak TA.2019

- in Humas
104
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di gedung Aula pusaka Linge, Kp. Bale Atu, Kec. Bukit, telah dilaksanakan acara Penyerahan Piagam Penghargaan dari Ketua KIP Bener Meriah atas Dukungan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019, kepada Partai Politik, Stage Holder, Panwaslih, TNI, Polri, Pers, RRI, Dan Pihak Terkait, dalam hal ini Kapolres Bener Meriah menerima piagam penghargaan, giat dilaksanakn sekira pkl.09.30 Wib.senin”(14/01/2019)

tampak hadir dalam acara tersebut yakni Ketua KIP Bener Meriah Muhtarudin, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH.S.I.K, M.Si, Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, Danyonif 114/SM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kajari Bener Meriah Rahmat Azhar, SH.MH, Wakil Ketua 1 DPRK Bener Meriah, Ketua Panwaslih Bener Meriah, Komisioner Panwaslih Kab. Bener Meriah An. Surahman, S.Pd.I, komisioner Panwaslih Kab. Bener Meriah An. Ramdona , SH, Komisioner KIP Bener Meriah, Komisioner KIP  Bener Meriah, Kepala Kesbangpol Bener Meriah, Pabung Kodim 0106/Ateng-BM, Mayor Kav Ridwan Sulaiman. Kabag Ops, Kasi Pidum Kejari Bener Meriah, Kasi Intel Kejari Bener Meriah, Kabit Trantip Pol PP/WH, Kepala Bank BRI Cabang Bener Meriah, Kepala Bank Mandiri Cabang Bener Meriah, para Pimpinan Partai Politik Se-Kab. Bener Meriah, Kepala RRI Takengon, para Camat Se-Kab.Bener Meriah, Kadis Disducapil Bener Meriah.

sambutan Ketua KIP Bener Meriah, Mutharudin menyampaikan melalui kesempatan ini perkenankanlah saya menyampaikan perjalanan pelaksanaan Tahapan Pemilu serentak Pileg dan pilpres Tahun 2019, Tahapan pemilu 2019 di Kabupaten Bener Meriah sudah berjalan dengan lancar sesuai jadwal tahapan yang dimulai sejak 17 Mei 2017 yang lalu. KIP. Bener Meriah telah menetapkan DPT HP2 sebesar 100.950 dengan rincian pemilih laki – laki 50.318 ( 49,84 % ) dan pemilih perempuan 50.632 ( 50,16 % ) pada 10 Desember 2018. Inilah salah satu sebabnya kenapa penting kita undang pengurus Gow Bener Meriah untuk hadir pada kesempatan ini, KIP Bener Meriah telah menerima logistik Pemilu berupa Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta, Segel dan amplop dengan keadaan cukup dan baik. Secara garis besarnya Tahapan Pemilu 2019 telah kita laksanakan sampai dengan akhir Desember 2018 kira – kira telah terlaksana 80 % dengan baik, lancar, aman dan damai nyaris tanpa kendala yang berarti. Hal ini dapat tercapai atas kerja sama yang baik dan berkat konstribusi yang baik, aktif dan peduli dari semua pihak yang kita undang hadir pada hari ini. KIP tidak dapat berbuat maksimal tanpa dukungan bapak dan Ibu sekalian. Suasana Kandusif dapat terjaga dengan baik.

pada saat memasuki tahapan kampanye dan berjalan nyaman hingga saat ini, begitupun penetapan pencermatan pemutakhiran DPT yang telah diperbaiki hingga dua kali dilakukan dan dilayani oleh KIP karena atas dasar KIP selaku penyelenggara Pemilu wajib melindungi Hak Pemilih yang telah memenuhi syarat menurut Undang-undang KIP Bener Meriah telah dan sedang menyusun Laporan Pelaksanaan Tahapan Pemilu di Tahun 2018. Pelaksanaan tahapan Pemilu Tahun 2019 adalah titik awal yang setrategis bagi perjalanan Demokrasi khususnya dikabupaten Bener Meriah, proses pemilihan umum rentan dengan segala bentuk godaan, penyimpangan, dan memiliki potensi dilakukan oleh individu-individu atau kelompok yang tidak bertanggung jawab. Pada saat yang bersamaan ada harapan yang sangat besar dari rakyat Bener Meriah, agar pemilihan umum Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah dapat terselenggara dengan penuh intes damai, dan Demokratisasi, Profesional, ankuntabel, aman, Pemilu yang berintegritas di awali dengan terbentuknya penyelenggara yang berintegritas juga.

DPRK Bener Meriah telah melaksanakan proses seleksi dan menetapkan calon anggota KIP terpilih, harapan kita hendaknya calon anggota terpilih adalah putra terbaik Bener Meriah yang memiliki Integritas tingei dan agar segera dilantik untuk melanjutkan Tahapan akhir Pemilu yang sangat penting yaitu Pemungutan dan Penghitungan suara dan Penetapan Caleg dan Capres terpilih. Pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2019, genap sudah pengabdian kami selama 60 bulan selaku Komisioner KIP Bener Meriah dan akan memasuki waktu purna tugas sebagai pribadi dan Pimpinan Lembaga KIP Bener Meriah dengan kemampuan biasa pasti banyak kelemahan, keterbatasan, kekurangan dan ketidak sempurnaan dalam melayani Hajat demokrasi yang berimplikasi pada ketidakpuasan dan kekecewaan beberapa pihak, meski sudah berupaya dan berikhtiar semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik sesuai aturan, kapasitas dan potensi yang dimiliki. Apresiasi, respek, Penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi, atensi, kepedulian dan suport yang luar biasa besar dalam ikut mengawal dan menjaga perhelatan demokrasi yang berintegritas, sejuk, aman, tertib, damai serta kondusif di Kabupaten Bener Meriah. Tahapan Pemilu berjalan sukses tanpa ekses. Oleh karena itulah Bapak, ibu dan semua pihak yang terlibat layak disebut ” sang luara” dan layak menerima Piagam Penghargaan dari KIP Bener Merlah. Suka duka dalam berinteraksi dan berkomunikasi tentunya akan menjadi kenangan yang terlndah bahwa kita pernah bersama-sama membangun iklim dan penguatan demokrasi kepemiluan di Kab. Bener Meriah dalam suasana ramah dan penuh kekeluargaan. Dengan segala kerendahan hatl semoga silaturrahmi ini tetap terjalin dan terjaga dengan baik. Mohon doanya semoga selalu dapat mengabdl dan memberlkan konstribusi yang terbalk untuk Kab. Bener Meriah yang kita cintai ini sampai desah nafas yang terakhir. Aamiin. Saya sebagai Ketua mewakili semua anggota KIP Bener Meriah mohon pamit undur diri sekaligus mohon maaf atas segala kekurangan, kelemahan, keterbatasan, dan kekhilafan.

sambutan Ketua Panwaslih Bener Meriah Yusrin, S.Pd.I. menyampaikan kami dari panwasli tidak meghalang halangi bapak bapak untuk melaksanakana kampanye kami panwasli mengharapkan agar para calon tidak melanggar Rambo Rambo atau aturan yang berlaku agar tidak menjadi hambatan dalam pemilu, para parpol sudah mendaptarkan dana kampanye dan ini harus dilakukan karan apa bila tidak mendaptarkan dana kampanye  nanti bisa menjadi maslah  apa bila ada calon  dari parpol yang yang nantinya menang untuk menduduki kursi DPRK,DPRA dan DPR RI maka calon dari parpol tersebut Tidak akan dilantik.

sambutan Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH.S.I.K, M.Si menyampaikan saya mewakili dari kepilisian ,TNI dan kejaksaaan mengucapkan terima kasih kepada kip Bm yang telah melaksanakan, tahapan pemilu yang telah berjalan  berlancar semuau ini karan ada andul semua istanisi yang ada .kelancaran tahapan pemilu yang berperan bukan hanya satu intasi, masalah pemilihan umum  ini kita harus menset pemikiran kita bersama sama  jangan samapi ada dipikiran beda pilihan menjadi permusuhan ,tugas kita adalah mensosalisasikan kegiatan pemilu jangan samapain bias ,karna pemilihan umum ini untuk memilih pemimpin kita bukan untuk bermusuhan .jangan sampai terjadi polarisasi karna sangat tidak baik bagi persatuan bangsa kita.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolsek Timang Gajah Menghadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019

Tribratanewspolres Bener Meriah: Rapat Pleno terbuka dalam rekapitulasi hasil