Cegah Pungli, Kanit Binmas Polsek Bukit Melakukan Himbauan Stop Pungli DI Depan Kantor Kepala Kampung Desa Bale Atu

Cegah Pungli, Kanit Binmas Polsek Bukit Melakukan Himbauan Stop Pungli DI Depan Kantor Kepala Kampung Desa Bale Atu

- in Humas
137
0

Tribratanews Polres Bener Meriah:  Pada hari Senin tanggal 28 Januari 2019, sekira pkl 10.00 wib, Kanit binmas, dan kanit provos polsek Bukit melaksanakan Himbauan tentang Stop Pungli,  Serta Pemasangan Spanduk Stop Pungli yang Di Pasang di Depan kantor kepala kampung Kp. Bale atu kec bukit Kab. Bener Meriah. pada hari senin tanggal 28 januari 2019 sekira pkl 10.00 wib. Senin(28/01/2019)

Kapolsek Bukit, AKP Hartana S Sos menjelaskan dengan pemasangan spanduk ini diharapkan sudah tidak terjadi penyelewengan, perilaku menyimpang, pungutan liar. Pemasangan spanduk ini juga sebagai penerangan kepada masyarakat tata cara melapor jika terjadi perilaku menyimpang anggota Polri.

Spanduk bertuliskan STOP PUNGLI penerima dan pemberi sama-sama kena sangsi pidana Sesuai Pasal 1 dan 2  Undang-Undang No.11 tahun 1980 tentang tindak pidana suap. Pemberi suap hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 15.000.000,- sedangka penerima suap 3 tahun .dan denda Rp 15.000.000,-

Pihaknya berharap,masyarakat ikut mendukung penuh program pemberantasan pungli tersebut. Mari masyarakat bersama-sama berkomitmen untuk tidak terlibat dalam pungli, sebab aturan tegas bahwa pemberi maupun penerima suap sama-sama akan kenan sanksi pidana.(HumasBM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Hadir Pada Giat Cofe Morning & Sosialisasi Tentang Penanganan Permasalahan Narkoba Oleh BNNP Aceh

Tribratanewspolres Bener Meriah: terkait maraknya peredaran Narkoba di Indonesia