Kabag Sumda Polres Bener Meriah Bersama Forkopimda Menghadiri Pengajian Akbar BKMT Tingkat Kabupaten Bener Meriah

Kabag Sumda Polres Bener Meriah Bersama Forkopimda Menghadiri Pengajian Akbar BKMT Tingkat Kabupaten Bener Meriah

- in Humas
20
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari kamis tanggal 14 maret 2019 sekira pukul 10.30 wib, Kabag sumda Polres Bener Meriah Kompol Edi Yaksa bersama Forkopimda menghadiri acara Silaturahmi dan Pengajian Akbar BKMT tingkat Kab. Bener Meriah yang bertempat di Mesjid Suhada Kp. Waq Pondok Sayur Kec. Bukit Kab. Bener Meriah.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Bener Meriah Tgk H. Syarqawi, Plt Sekda Kab. Bener Meriah Drs Khairun Aksa, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Edi Yaksa, Anggota DPRK Bener Meriah Tgk M. Amin, DanDim 0106 Aceh Tengah /Bener Meriah yang diwakili oleh Pabung, Para Asisten setda Kab. Bener Meriah, Tgk Ihwan Taufiq Bintang Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasaniah-Al Ajijiah ketua komisi-A MPU Kab. Aceh Tengah, Unsur SKPK Bener Meriah, Camat Bukit Kamarudin,BA, Kapolsek Bukit yang diwakili oleh Waka Polsek Iptu Zainudin, DanRamil Bukit/Wih Pesam Kapten Trimo, Para Mukim se Kec. Bukit, Para Kepala Kampung SeKec. Bukit, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bener Meriah beserta Anggota, Ibu Ketua Darmawanita Kab. Bener Meriah sekaligus ketua BKMT Kab. Bener Meriah beserta Anggota -/+ 250 orang yg mengukuti acara tersebut.

Sambutan dari camat Bukit Kamarudin,BA;
– Pelaksanaan BKMT ini Merupakan putaran pertama yg diadakan di Kec. Bukit Kab. Bener Meriah yang selanjutnya akan di laksanakan di tingkat Kecamatan.
– Program BKMT merupakan dalam hal mendukung visi dan misi Pemerintahan Daerah Kab. Bener Meriah, namun dalam pelaksanaannya ada beberapa Kepala Kampung menganggap BKMT bukan program dari masing-masing desa karena dilakukan oleh para ibu-ibu, padahal kegiatan BKMT guna menunjang ajang silaturahmi serta meningkatkan keimanan yang mana kegiatan tersebut harus ada dukungan dari pihak bapak-bapak dikarenakan adanya peran fungsi bapak – bapak seperti transportasi dan pemasangan teratak.
– Kecamatan Bukit bukan ibu kota dari Kab. Bener Meriah yang teridiri dari 40 Kampung, saran dan harapan kami dari Kec. Bukit mari kita lentarikan hutan yang kita sangat butuhkan aliran airnya guna kebutuhan kita setiap harinya, sehingga kita selaku masyarakat harus peduli tentang kelestarian alam terutama pada kawasan hutan lindung dan DAS aliran sungai.

Sambutan dan arahan dari Plt Bupati Bener Meriah Tgk H. Syarqawi;
– Melalui kegiatan BKMT ini kami mengharapkan organisasi BKMT dapat terus Eksis di masyarakat dan mampu menjadk wadah kegiatan positif masyarakat khususnya di bidang keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.
– Visi Bupati Bener Meriah adalah Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera, untuk itu mari kita mendukung Bupati agar terwujud Visi ini dengan nemberantas tempat-tempat Maksiat, penjualan miras dan Narkoba.
– Tantangan kedepan yang harus kita hadapi BKMT Kecamatan adalah ikut berkifrah mengatasi krisis akhlak dan moral generasi muda serta menangkal pengaruh aliran sesat yang berkembang di masyarakat.

Kemudian Tausiyah yang disampaikan oleh Tgk Ihwan Taufiq Bintang Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasaniah-Al Ajijiah ketua komisi-A MPU Kab. Aceh Tengah.
– Kami mengajak kepada seluruh peserta BKMT yang hadir guna mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kelapangan dalam mengikuti acara ini.
– Memiliki sifat dan rasa malu baik kepada sesama insan maupun dihadapan Allah SWT dengan tidak berbuat dosa, Jangan kamu campurkan kebaikan dengan kejelekan sehingga hidup kita tidak lepas kendali.
– Taubat itu untuk orang tua adalah baik namun untuk anak muda lebih baik lagi dan tidak meninggalkan shalat serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Bener Meriah Pimpin Rapat Anev Pemantapan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi