Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Menghadiri Zikir Akbar Dan Menyantuni 1.500 Anak Yatim Piatu Oleh Majelis Zikrullah Bener Meriah Di Mesjid AL-Falah Pondok Baru KP. Puja Mulia KEC. Bandar Kab. Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Menghadiri Zikir Akbar Dan Menyantuni 1.500 Anak Yatim Piatu Oleh Majelis Zikrullah Bener Meriah Di Mesjid AL-Falah Pondok Baru KP. Puja Mulia KEC. Bandar Kab. Bener Meriah

- in Humas
12
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 sekira pukul 08.30 Wib bertempat di Masjid Al-Falah Pondok Baru Kp. Puja Mulia Kec. Bandar Kab. Bener Meriah Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH SIK., Msi. Bersama Forkopimda Bener Meriah, beserta personil Polsek Bandar menyantuni 1.500 Anak Yatim Piatu oleh Majelis Zikrullah Bener Meriah, adapun kegiatan penyantunan 1.500 anak yatim piatu yang oleh Majelis Zikrullah Bener Meriah dilaksanakan dalam rangka Menyambut Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2019 M/1440 H. Minggu (17/03/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Majelis Zikrullah Bener Meriah an. Syech Muda M. Nasir Bin Hanafiah, Murid Habib Umar Bin Hafiz, Hadramaut Yaman an. Habib Haris Alaydrus, Plt. Bupati Bener Meriah an. Abuya Tgk. H. Syarkawi, Kapolres Bener Meriah an. AKBP Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 0106/AT-BM yang diwakili oleh Danramil 01/Bandar an. Kapten Inf Elfin Junaidi, Camat Bandar an. Rais Abidin, SH, Kapolsek Bandar an. AKP Suprihadi, Pabintal Yonif 114/SM an. Kapten Inf M. Syahrizal, Ketua MPU Bener Meriah an. Tgk. Almuzani, Anggota DPRK Bener Meriah/Caleg DPRA dari PA Norut 4 an. Tgk. M. Amin, Pimpinan Ponpes Raudhatul Huda Sp. Balik an. Abu H. Alimal Mahmud, Pimpinan Ponpes Ahlusunnah Waljamaah Sp. Balik an. Abu H. Budiman, BA, Para Mukim Sekec. Bandar, Para Reje Kampung Sekec. Bandar, Tamu Istimewa 1.500 Anak Yatim Piatu, Para tamu undangan KL 1.000 Orang.

Sambutan dari Pimpinan Majelis Zikrullah Bener Meriah an. Syech Muda M. Nasir Bin Hanafiah Sbb :
Alhamdulillah serta puji sukur kita ucapkan atas kehadirat Allah dan rahmat yang diberikan kepada kita, yang mana Allah telah memberikan kita mata-mata yang mulia, langkah-langkah yang mulia ke tempat yang mulia ini sehingga kita bisa langsung melihat dan menyaksikan tamu agung rasulullah ini.

Alhamdulillah kita ucapkan semoga kita di himpunkan kedalam himpunan orang-orang yang mulia didalam tempat surga yang mulia, yang terhormat kepada suluruh tamu undangan disini ditempat yang mulia ini dalam kesempatan yang mulia kita berkumpul untuk menjadi saksi dan bersama-sama kita menyaksikan kehadiran tamu istimewa rasulullah anak-anak kesayangan rasulullah yang saat ini tepah berkumpul di tempat yang mulia ini.

Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting bagi majelis zikrullah Bener Meriah, yang mana pada kesempatan sebelumnya di tahun 2018 kita sudah melaksanakan kegiatan ini, yang mana pada saat itu kita semua dengan kemampuan kita dapat dan mampu menghadirkan sebanyak 1.000 tamu istimewa anak-anak kesayangan rasulullah yang telah dikabulkan oleh Allah.

Dan di tahun ini tahun 2019 yang sudah kita rencanakan dari tahun 2018 sampai dengan saat ini sudah enam bulan kita rencanakan kegiatan ini dengan target kita, keinginan kita, dan dengan kemampuan kita mampu untuk melaksanakan dan menghadirkan sebanyak 1.500 tamu istimewa anak-anak kesayangan rasulullah dan alhamdulillah hari ini semua cita-cita dan keinginan kita dikabulkan oleh Allah.

Mari kita bersama-sama bersukur serta kepada seluruh masyarakat yang telah menyumbang sebagian hartanya nantinya Allah akan memberikan keberkahan atas apa yang telah kita berikan kepada tamu istimewa anak-anak kesayangan rasulullah ini.

Dan kami berharap, saya pribadi juga berharap serta masayarakat juga mengharapkan nantinya agar Pemerintah Daerah Kab. Bener Meriah kedepannya untuk menyantuni tamu istimewa anak-anak kesayangan rasulullah anak yatim piatu di seluruh Kab. Bener Meriah.

Hadirin yang dimuliakan, memberi dan menyantuni anak yatim piatu memang tidak akan bisa memakmurkan negeri ini, tapi saya yakin dengan doa anak yatim piatu negeri ini akan diberikan kemamkmuran.

Pada kesempatan yang singkat ini saya ingin menyampaikan bahwa dari mana sumber dana dan sumber sedekah-sedekah yang kita santuni pada hari ini, yang pertama sumber dana sedekah yang kita berikan ini berasal dari seluruh ulama-ulama majelis zikrullah aceh, juga dari para donatur-donatur dari masyarakat baik dari Kab. Bener Meriah maupun juga dari sumbangsih saudara-saudara kita yang ada diluar Kab. Bener Meriah serta juga dari luar negeri.

Selanjutnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga pada hari ini kita mampu melaksanakan kegiatan ini, dan kepada bapak Plt. Bupati Bener Meriah saya ucapkan terimakasih atas dukungannya kepada mejelis zikrullah ini semoga majelis zikrulkah ini akan mampu menyatukan seluruh umat di Kab. Bener Meriah ini.

Kemudian saya juga mengucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolres Bener Meriah yang sudah jauh-jauh hari mewanti-wanti dan mendukung kesuksesan kegiatan ini mudah-mudahan semoga beliau diberikan umur panjang dan kesehatan oleh Allah.

Sambutan dari Plt. Bupati Bener Meriah an. Abuya Tgk. H. Syarkawi Sbb :
Alhamdulillah atas rahmat yang telah diberikan kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini untuk melihat dan menyaksikan tamu istimewa anak-anak kesayangan rasulullah.

Majelis yang dimuliakan oleh Allah SWT, hari ini merupakan hari istimewa sehingga kita dapat berhadapan langsung dengan tamu istimewa anak-anak kesayangan rasulullah untuk membahagiakan, memberi kesenangan kepada para anak-anak yatim piatu sekabupaten Bener Meriah.

Kita berharap dari kegiatan ini yang mana bisa saya katakan bukan disini intinya melainkan intinya diluar sana jangan sampai ada anak-anak yatim piatu di terlantarkan di Kab. Bener Meriah ini dan jangan sampai ada anak-anak yatim piatu yang tidak dihiraukan di Kab. Bener Meriah ini, apabila nanti ada anak yatim piatu yang di telantarkan dan tidak dihiraukan maka kita akan menjadi pendusta-pendusta agama dimuka bumi ini.

Kemudian seperti harapan yang disampaikan oleh pimpinan mejelis zikrullah tadi, insyaallah nantinya menjelang ataupun pada saat bulan ramadhan kita akan kembali menyantuni anak yatim piatu di Kab. Bener Meriah serta akan memberikan santunan-santunan untuk anak-anak kita ini dalam memenuhi kebutuhan pada saat lebaran nanti dan insyaallah kita akan menyantuni seluruh anak yatim yang ada di Kab. Bener Meriah ini.

Diluar ini perlu saya sampaikan, menyangkut orang-orang yang tidak mampu yang ada di kampung-kampung di Kab. Bener Meriah ini saya dan kita semua berkewajiban tidak boleh ada lagi di Kab. Bener Meriah ini ada rumah-rumah yang berdinding plastik, rumah-rumah yang beratap yang sengnya terbuat dari plastik serta rumah-rumah yang sangat darurat ini semua kedepannya tidak boleh lagi ada di Kab. Bener Meriah ini.

Para majelis yang saya muliakan melalui mejelis zikrullah ini mari sama-sama kita buat tempat untuk belajar menata hati, menata ibadah yang mana dapat saya katakan bagaimana ibadah kita bisa benar apabila kita tidak dapat mengikuti majelis-majelis ibadah yang dapat menyatukan umat di Kab. Bener Meriah, mejelis zikrullah ini merupakan suatu kegiatan yang dapat menata ibadah kita dan mari bersama-sama kita mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan oleh mejelis zikrullah demi majunya Kab. Bener Meriah ini yang harmoni dan islami.

Kegiatan penyantunan 1.500 anak yatim piatu oleh Mazelis Zikrullah Bener Meriah berakhir sekira pukul 12.40 Wib berjalan dalam keadaan aman, baik dan lancar, selanjutnya kegiatan akan dilanjutkan Zikir Akbar yang akan dilaksanakan setelah shalat isya bertempat di Masjid Al-Falah Pondok Baru Kp. Puja Mulia Kec. Bandar Kab. Bener Meriah.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Bener Meriah Pimpin Rapat Anev Pemantapan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewspolres Bener Meriah: Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi