Kabag Sumda Polres Bener Meriah Bersama Forkopimda dan Forkopimcam Mesidah Melaksanakan Buka Bersama Dan Dilanjutkan Shalat Tarawih Berjamaah Di Kec Mesidah

Kabag Sumda Polres Bener Meriah Bersama Forkopimda dan Forkopimcam Mesidah Melaksanakan Buka Bersama Dan Dilanjutkan Shalat Tarawih Berjamaah Di Kec Mesidah

- in Humas
26
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 sekira pukul 18.41 wib , bertempat di TPA DARMA desa JAMUR ATU Kabag Sumda Polres Bener Meriah Kompol Edi Yaksa bersam Bupati Bener Meriah Tgk H Syarkawi, forkompimda Plus dan Forkopimcam Mesiadah melaksanakan buka puasa bersama dalam rangka Memperingati Bulan Suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019,dan dilanjutkan dengan shalat tarawih masjid Baburrahmah Kp. Jamur Atu kecamatan Mesidah Kab. Bener Meriah. Selasa (14/05/2019)

Turut hadir dalam giat Safari Ramadhan tersebut antara lain Bupati Bener Meriah a.n.Abuya Tgk H.Sarkawi, Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Hendry Widodo, Danyon 114 Satria Musara Letkol Inf Faylan Tatyunis, Kajari Bener Meriah Rahmat Azhar, S.H.,M.H, Kapolres Bener Meriah diwakili oleh Kabag Sumda Polres Bener Meriah an. Kompol Edi Yaksa, S.Sos, Para Asisten Jajaran Pemda Kab. Bener Meriah, Para Kadis Jajaran Pemda Kab. Bener Meriah, Kabag Humas Setdakab.Bener Meriah a.n. Syukur, S.Pd, Forkopimcam Mesidah Camat, Danramil 0106 Bandar dan Kapolsek Mesidah, Peserta Para Ibu yang dihadiri ± 40 orang.

Sambutan Bapak Bupati Bener Meriah, Assalamualaikum..wr..wb..
Rasullullah SAW bersabda bahwa sesungguhnya pada bulan ramadan dibagi menjadi 3 bagian diantaranya :

(1). Pada 10 hari pertama di Bulan Ramadhan adalah Rahmat. Pada 10 hari itu, banyak sekali rahmat yang diturunkan Allah kepada kita. Oleh krena itu sebaiknya di 10 hari pertama ini, kita byk berdoa dan beribadah kepada Allah agar setiap hari kita berada di dalam rahmatNya.

(2) Kemudian 10 hari kedua di Bulan Ramadhan adalah maghfirah, Pada 10 hari kedua bnyak sekali dosa yg diampunkan bila kita bertaubat. Pada 10 hari kedua hendaklah kita memperbanyak sholat malam, berdoa dan dzikir,serta banyak2 bermuhasabah diri/bertaubat nasuhah. Karena pada sepuluh hari kedua ini adalah kesempatan kita untuk mengurangi dosa-dosa yang sudah kita perbuat. Dan hendaknya kita berdoa dan dzikir untuk memohon ampunan Allah agar di ampuni dari dosa-dosa dan di jauhkan dari siksa api neraka.

(3). Dan sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadhan adalah penghindaran diri dari siksa api neraka. Sepuluh hari terakhir inilah kesempatan kita untuk menyucikan diri kita dan banyak2 berdoa agar kita senantiasa dihindarkan dari api neraka. Pada 10 hari terakhir ini terdapat pula malam lailatul Qadr, yaitu malam yang lebih mulia dari seribu bulan (QS. Al-Qadr). Oleh karena itu, hendaknya di 10 hari terakhir, kita benar – benar berjuang.

Kemudian acara safari ramadhan juga dilaksanakan juga di 4 (empat) Desa pada wilayah Kec. Mesidah yakni Desa Cemparam Jaya, Desa Cemparam lama, Desa Simpang Renggali, Desa Amor.

Tim Safari Ramadhan Perkopimda plus dimasing-masing masjid menyerahkan bantuan berupa :
1.Ambal/ sajadah 2 buah.
2.Alqur’an 3 buah.
3.Lampu penerang( emergensi ) 6 buah.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Perkopimda Plus Bener Meriah dan Perkopimcam Mesidah berjalan aman tertib dan lancar dan berakhir pukul 23.15 wib. (humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Personil Polsek Bandar Melakukan Patroli Dialogis, Antisipasi Guantibmas di Malam Hari

Tribratanews Polres Bener Meriah : Personel Polsek Bandar melaksanakan patroli