Senpi Rakitan Yang Di Amankan Polsek Wih Pesam, Ternya Milik Tersangka Pencurian Di Kecamatan Timang Gajah

Senpi Rakitan Yang Di Amankan Polsek Wih Pesam, Ternya Milik Tersangka Pencurian Di Kecamatan Timang Gajah

- in Polisi kita
123
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: senjata api rakitan yang tak bertuan, telah di ketahui pemilik nya, yang mana pasca terjadinya pencurian di pasar ikan lampahan pada sabtu siang, yang mana masyrakat mengamankan pelaku pencurian, dan setelah di introgasi, tersangka ada kaitan dengan kepemilikan senjata api rakitan yang di amankan polsek Wih Pesam.senin”(27/05/2019)

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Wih Pesam Ipda M Nasir,ST saat dikutip dari laporan yang diterima menjelaskan, bahwasanya sekira pukul 12.41 Wib, Sertu Ali Sahbana Pulungan Bhabinsa Kp. Blang Paku bersama Masyarakat Kp. Blang Paku, melakukan penangkapan pelaku pencurian Irwansyah di pasar ikan Kp. Lampahan Timur Kec. Timang Gajah, Bhabinsa Sertu Ali Sahbana menghubungi Kanit Intelkam dan mengabarkan bahwa pemilik senjata api rakitan dan pelaku pencurian rumah kosong telah diamankan, dan Kanit Intelkam menyampaikan agar tidak terjadi amuk masa agar pelaku dibawa ke Polsek Timang Gajah untuk diamankan sementara agar terhindar dari amuk masa dan menunggu jemputan dari Polsek Wih Pesam.

sekira pukul 13.27 wib Personil Polsek Wih Pesam berada di Polsek Timang Gajah untuk mengamankan dan membawa pelaku Kepolsek Wih Pesam guna dilakukan lidik dan mengembangan, Masyarakat Kp. Blang Paku semenjak tanggal 12 mei 2019 sudah berupaya mencari IRWANSYAH yang melakukan pencurian di rumah – rumah masyarakat yang di tinggal kosong. perbuatan pencurian yang dilakukan pelaku sudah sangat meresahkan masyarakat di 4 ( Empat) Kampung antara lain :
1.Kp. Blang Benara.
2.Kp. Blang Paku
3.Kp. Suka Makmur Timur
4.Kp. Suka Makmur Induk Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

pelaku Irwansyah mengakui kepemilikan senjata api rakitan yang ditinggalnya di belakang mesin holer tebu milik masyarakat di Kp.Blang Paku adalah miliknya, setelah dilakukan introgasi di Polsek Wih Pesam pelaku berencana menjual senjata api rakitan tersebut kewilayah Sumatra utara, dan pengakuan pelaku dari semua hasil curian yang dijual digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk membeli Narkotika Jenis Shabu yang dibeli di wilayah Lampahan sebanyak 2 kali dan tidak tau siapa nama penjualnya namun mengenali wajahnya.

pelaku juga mengakui melakukan pencurian di 3 (tiga) rumah kosong dan 1 (satu) pabrik pengilingan batu ( kleaser) dalam waktu 2 (dua) minggu terhitung mulai tanggal 06 mei 2019 hingga sekarang. pelaku berupaya meninggalkan Kp. Lampahan Timur malam ini dengan menggunakan Bus tujuan Kp. Petobak pasar IV gang Bandrek Delitua.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolsek Mesidah Amankan 4 Pelaku Penganiayaan & Pengroyokan Salah Satu Warga Wih Resap

Tribratanewspolres Bener Meriah: terkait terjadinya penganiayaan dan pengeroyokan terhadap