Kabag Sumda Mewakili Kapolres Bener Meriah Hadir Pada Pembukaan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG)

Kabag Sumda Mewakili Kapolres Bener Meriah Hadir Pada Pembukaan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG)

- in Polisi kita
86
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di taman Aboratrium Umah Pitu Ruang yang beralamat di Kp. Bale Atu Kec. Bukit Kab. Bener Meriah telah dilaksanakan pembukaan kegiatan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong ( PIPMG ) Kabupaten/Kota Se-Prov Aceh oleh Bupati Bener Meriah H.Tgk.Sarkawi sekira pkl.09.30 Wib, dengan Tema kegiatan “Melalui pekan inovasi pemberdayaan masyarakat dan kampong serta hari keluarga,kita tingkatkan budaya gotong royong dan kreativitas masyarakat menuju gampong yang islami,mandiri,maju,sejahtera serta cinta keluarga”, kegiatan tersebut di akan digelar dari tgl 09-13 Juli 2019.selasa”(09/07/2019)

tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bener Meriah H.Tgk Sarkawi, Kepala DPMG Provinsi Aceh Drs. Buchari,MM, kepala Perwakilan BKKBN Drs. Sahida Kastri,M.Pd, Wakil Bupati Aceh Tangah Firdaus, SKM, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Edi Yaksa, S.Sos, Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol.Inf. Hendry Widodo, Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, para Asisten Pemkab Bener Meriah, seluruh Kepala Dinas DPMG Kabupaten/Kota Provinsi Aceh, seluruh SKPK Pemkab. Bener Meriah,  Ketua dan anggota TP-PKK Bener Meriah, para Camat Se-Kabupaten Bener Meriah, para Tokoh Adat, Agama, masyarakat Se-Kab. Bener Meriah serts para pengunjung (masyarakat) -/+ 1000 orang.

kegiatan tersebut diatas bertujuan untuk menunjukan icon, inovasi dan kreativitas masing-masing daerah untuk memperubutkan gelar terbaik, baik secara stand maupun inovasi kreatif dan teknologi tepat guna ( TTG ) yang dipamerkan setiap peserta yang terdiri dari 23 Kabupaten/Kota  se-Provinsi Aceh, selain pelaksanaan PIPMG pada acara tersebut juga menyelenggarakan kegiatan perlombaan TTG dan Harganas dan direncana untuk penutupan acara ini pada 13 Juli nanti insya Allah akan ditutup oleh Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah.

Laporan Kepala Panitia Pelaksanaan Kegiatan yang disampaikan oleh Plt. Sekda Bener Meriah Drs. Khairun Aksa,MM menyampaikan tentang penyelenggaraaan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong didasarkan SK Gubernur Aceh tentang penyelenggaraanya merupakan Hasil Rapat DPMG Se-Aceh pada tanggal 15 maret yang menyepakati tentang pelaksanaanya di Kabupaten Bener Meriah, serta keputusan Bupati Bener Meriah Nomor : 414.24/542 tanggal 13 Mei 2019 tentang jadwal pelaksanaan PIPMG, adapun tujuan diseleggarakannya kegiatan ini adalah untuk menampilkan Perkembangan dan Potensi Sumber Daya Alam yang ada dimasing-masing Kabupaten/kota yang ada di dalam provinsi Aceh.

untuk Sumber Dana kegiatan dibebankan pada anggaran pendapatan belanja pemerintah aceh serta didampingi oleh anggaran pendapatan belanja pemerintahan kabupaten Bener Meriah. peserta PIPMG Berasal dari DPMG Provinsi Aceh yaitu terdiri dari 23 Kabupaten/kota, dan dihadiri juga oleh inovator-inovator tehnologi tepat guna, Anggota PKK dan Pemerintahan Gampong serta Masyarakat yang ada didalam Kabupaten Bener Meriah.

sambutan Kepala DPMG Provinsi Aceh menyampaikan pelaksaan kegiatan pada hari ini merupakan kesepakatan kita bersama yang telah kita lakukan pada tahun lalu di Kota Langsa dari hasil kepsepakatan tersebut tuan rumah pelaksanaan kegiatan PIPMG tahun ini adalah Kabupaten Bener Meriah hal tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Aceh untuk memotipasi Kabupaten Bener Meriah, mengingat Kabupaten Bener Meriah merupakan salah satu kabupaten yang kaya akan potensi alamnya.

kesiapan tempat sekaligus kegiatan yang kita lakksanakan hari ini merupakan wujud kepedukian kita bersama dalam mempersiapkanya dan kepada seluruh Dinas yang telah hadir dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh kami ucapkan selamat datang dan mari kita secara bersama-sama ikut menyukseskan kegiatan ini karna disinilah nantinya kita dapat mengenal segala potensi yang ada di masing-masing Kabupaten/kota yang ada di dalam Provinsi Aceh.

sambutan Kepala BKKBN Provinsi Aceh menyampaikan dalam Rangkaian Kegiatan PIPMG yang sebentar lagibakan dibuka Secara Resmi oleh Bupati Bener Meriah kita juga memperingati Hari Keluarga Nasional kami berpendapat ini merupakan peluang yang sangat baik untuk penyampaian apa saja peran BKKMN didalam kehidupan masyarakat. kami dari pihak BKKBN sangat antusias dan mempunyai harapan yang sangat besar pada para pengunjung nantinya agar sudi kira nya hadir pada stand-stand yang telah kami persiapkan tidak lain dan tidak bukan disana nantinya kami dapat mengimpormasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bener Meriah maupun pengunjung lainya tentang peran BKKBN dalam menyejahterakan setiap keluarga yang sesuai dengan misi dan visi kesejahteraan keluarga nasional.

sambutan dan Pembukaan acara PIPMG oleh Bupati Bener Meriah menyampaikan pertama-tama kami ucapan selamat datang kepada peserta Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Sekabupaten/Kota di dalam Provinsi Aceh dan Tamu undangan lainya di Kabupaten Bener Meriah. dalam kegiatan PIPMG yang kita laksanakan hari ini kita berharap segala inovasi yang diselenggarakan dapat mempercepat Pembangunan di Kampung-kampung khususnya dan meningkatkan perekonomian Masyarakat Pada Umumnya.

selanjutnya sSekira Pukul 11.30 Wib acara dilanjutkan Peninjauan Stand seluruh kontingen peserta PIPMG serta acara Promosi Wisata Gayo dan Hiburan oleh Paul Lida.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pelaku Pencurian Berhasil Menggasak Uang Sejumlah 35 Juta Dari Bagasi Kereta Milik Korban Yang Terparkir Di Teras

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah terjadi pencurian uang sejumlah Rp