Kapolres Bener Meriah Pimpin Rapat Membahas Kisi-Kisi Wasrik Itwasum Tahun 2019

Kapolres Bener Meriah Pimpin Rapat Membahas Kisi-Kisi Wasrik Itwasum Tahun 2019

- in Mitra Polisi
50
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Bertempat diruang Aula Pratama Polres Bener Meriah, Kapolres AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si di dampingi Kabag Ops dan Kasiwas memimpin rapat kisi-kisi Wasrik Itwasum Mabes Polri Tahun 2019, dalam giatan ini melakukan pengecekan ulang bahan yang akan di persiapkan yang nantinya akan di bawa ke Polres Lhoksmawe sebagai pusat pemeriksaan irwasum mabespolri, giat dilaksanakan sekira.09.00 Wib.jum’at”(16/08/2019)

kegiatan rapat membahas kisi ksis wasrik irwasum mabes polri di hadiri oleh, Kapolres Bener Meriah, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, para Kasat, Kasiwas, kasubag, Kapolsek jajaran, para Kaurmintu, dan Kanit yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam arahan Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SIK.,M.Si mengatakan sasaran wasrik adalah kegiatan Personil Polres Bener Meriah sampai dimana kesiapan pelaporan-pelaporan dan Perwabku yang nanti akan di cek langsung oleh tim Wasrik serta pengecekan langsung hasil ceklis apa yang dibutuhkan dan yang dipertanyakan dari Tim Itwasum Mabes Polri terutama dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran, jangan sampai ada temuan-temuan yang salah sampai fatal.

Kegiatan Wasrik Itwasum Mabes Polri rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa 20 Agustus di Polres Lhoksmawe selaku pusat tim Irwasum mabes Polri yang tiba di sana. “Dari sekarang dipersiapkan semua jawaban dan evident (bukti pendukung) berupa dokumen dan soft copy maupun hard copy dalam ceklis. Selanjutnya diisi yang benar sesuai petunjuk dan arahan yang sudah disiapkan kemudian hasil ceklis tersebut dikumpulkan ke Kasiwas untuk dihimpun semua ceklis” Kata Kapolres

Dari hasil pengisian Ceklis dari seluruh Bamin Fungsi baik dari Polres maupun dari Polsek diharapkan tidak adanya penemuan atau kesalahan di dalam ceklis minimal dari Pihak Itwasum tidak adanya teguran,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres “Pemeriksaan dan pengawasan bertujuan menghindari adanya penyimpangan terhadap penggunaan keuangan dan anggaran yang dapat menghambat upaya Polri dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

tidak hanya itu, dalam menjamin terlaksananya seluruh program kerja sesuai dengan aturan, perlu dilakukan kontrol. hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah semua program kerja, telah dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.

Sekaligus guna menjamin terselenggaranya sistem manajemen yang baik.Selain menghindari penyimpangan, hal ini juga semakin memaksimalkan kebijakan Reformasi Birokrasi Polri yang meliputi penguatan pengawasan dan akuntabilitas kinerja. Sehingga akan terwujud institusi Polri yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lepas Sambut Kapolres Bener Meriah Diwarnai Dengan Pesijuk & Tradisi Pedang Pora

Tribratanewspolres Bener Meriah: Polres Bener Meriah menggelar kegiatan lepas