Kapolres Bener Meriah Pimpin Upacara Memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36

Kapolres Bener Meriah Pimpin Upacara Memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36

- in Humas
26
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di lapangan Apel polres bener meriah, telah dilaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun dengan tema “Ayo Olah Raga, Dimana Saja, Kapan Saja”, selaku inspektur upacara di pimpin oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si dan komandan upacara KBO Sabhara Ipda Untung Sinaga, upacara dilaksanakan sekira pkl.08.00 Wib.senin”(09/09/2019)

giat upacara peringatan hari Olahraga Nasional dihadiri oleh Kapolres Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, Kabagops Polres Bener Meriah Kompol Maryono, Kabag Sumda Polres Bener Meriah Kompol Edi Yaksa, S.Sos, Kabag Ren Polres Bener Meriah AKP Hartana, S.Sos, para Kasat, Kapolsek, Kasi dan Perwira jajaran Polres Bener Meriah, para peserta upacara yg terdiri dari 1 (Satu) peleton Personil Sat Sabhara Polres Bener Meriah, 1 (Satu) peleton Personil Staf Gabungan Polres Bener Meriah, 1 (Satu) peleton Personil Bhabinkamtibmas Polres Bener Meriah, 1 (Satu) peleton Personil Sat Lantas Polres Bener Meriah, 1 (Satu) peleton Personil Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah.

rangkain kegiatan di isi dengan pengibaran Bendera merah putih oleh 3 personil yang telah ditunjuk, pengucapan pancasila dan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Bener Meriah selaku Inspektur Upacara, yang mana pada hari ini kita merayakan Hari Olahraga Nasional yang ke-36 Tahun 2019, semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan ridhoNya kepada kita semua.

tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olah Raga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju. pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN School Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indoensia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu. dan seperti yang kita ketahui Tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado yang istimewa dari para atlit nasional. peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Dan yang lebih membanggakan atlit Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu. itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit Unggulan dan atlit Disabilitas. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang.

ditahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo. kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat ASIAN menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2032. selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan yaitu “Perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa”. terimakasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi, serta untuk rekan-rekan semua di KONI, KOI, NPC, FORMI, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlit elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI.

selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua WNI tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. dan melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Waka Polsek Bukit Menghadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia 0121 ZWJ Kab Bener Meriah Periode 2019-2023

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari selasa tanggal 17