Kapolsek Bukit Bersama Forkopimcam Menghadiri Pembukaan Bursa Inovasi Kampung (BIK) Kec. Bukit Kab. Bener Meriah Tahun 2019

Kapolsek Bukit Bersama Forkopimcam Menghadiri Pembukaan Bursa Inovasi Kampung (BIK) Kec. Bukit Kab. Bener Meriah Tahun 2019

- in Humas
46
0

Tribratanews Polres Bener Meriah: Pada hari rabu tanggal 25 september 2019 sekira pukul 09.45 wib telah dilaksanakan Acara Pembukaan Bursa Inovasi Kampung (BIK) Tahun 2019 yang bertempat di Gedung Umah Sara Kampung Pasar Simpang Tiga Kec. Bukit Kab. Bener Meriah. Rabu (25/09/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Kab. Bener Meriah Drs Suarman,MM, Kepala Dinas DPMK Bener Meriah Drh Sopyan, Plt. Camat Bukit Khairmansyah,S.I.P, M.Sc, Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal,SH, DanRamil Bukit/Wih Pesam Kapten Trimo, Sekretaris Camat Bukit Sdri Maisyarah, Para Kepala Kampung se Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, Para Pendamping Kecamatan dan Desa, Para Perangkat Kampung serta perwakilan Peran Wanita dari masing-masing Kampung se Kec. Bukit Kab. Bener Meriah -/+ 150 orang yang mengikuti acara tersebut.

Sambutan Camat Bukit, Adapun jumlah Kampung di Kec. Bukit sebanyak 40 (empat puluh) kampung yang terbagi dalam 3 (tiga) kemukiman, ada 9 (sembilan) Kepala Kampung yang akan dilantik dari hasil pemilihan sebelumnya, Kami dari pemerintah Kec. Bukit terkait dengan Inovasi Desa yang merupakan referensi untuk penggunaan dana Desa, Aturan sebagai dasar pelaksanaannya dalam mengoptimalkan dana desa agar adanya landasan hukum agar bisa dijadikan prioritas, Dalam menjalankan berbagai program harus diawali dengan musyawarah desa, adanya keraguan dalam menggunakan dana desa karena aspirasi masyarakat yang tidak terlaksana, Mari kita pelajari bersama dengan beberapa aspirasi yang telah di jalankan oleh masing-masing perangkat Desa, Kami mencoba menampilkan inovasi yang ada di Kec. Bukit dan sudah beberapa Kampung yang telah melaksanskannya, Inti kegiatan ini agar membuat kita mudah dan tolong disesuaikan dengan kebutuhan di masing-mading Kampung.

Sambutan dan arahan Bupati Bener Meriah yang disampaikan oleh Asisten III Setda Kab. Bener Meriah sekaligus pembukaan acara Bursa Inovasi Desa; Permohonan maaf dari Bupati Bener Meriah yanv tidak dapat hadir ditengah-tengah kita karena adanya suatu hal yang harus dilaksanskan bertepata dengan waktu yang sama dan saat ini Bupati berada di luar Daerah, Secara pribadi kita sangat bersyukur dengan apa yang telah di programkan oleh pemerintah dalam menyelenggarakan roda pemerintahan dengan harapan untuk kedepan dapat semakin baik, Mengawali pengabdian kita di pemerintahan semenjak tahun 1988 seperti apa adanya, dan semenjak tahun 2001 dengan lahirnya Undang-undang tentang pemerintahan daerah yang terus berlanjut sehingga dibentuknya Undang-undang nomor 32 tahun 2004, selanjutnya Lahir Undang-undang nomor 06 tahun 2014, dengan lahirnya Undang-undang bagaimana kita bisa dengan cepat untuk membangun yang diawali dari Desa, Pemerintah memberikan anggaran sebagai pemicu untuk percepatan pembangunan suatu Daerah, Harus kita cermati dengan berupaya menjalankan inovasi sesuai dengan keadaan yang ada dan setiap anggaran pasti ada batasnya, Dengan kegiatan ini agar kita dapat terus berfikir dan akan terus berupaya agar setiap inovasi dapat memberikan perubahan utuk membangun pemerintahan kampung, Perubahan yang sudah ada disebut bursa, perubahan yang kita lakukan agar dapat mengamati, tiru dan modivikasi dari suatu daerah yang telah maju, Harapan kami dalam menggunakan anggaran Desa harus mengacu kepada aturan dan panduan dengan tujuan meningkatkan perekonimian.

Arahan Kepala Dinas DPMK Bener Meriah Drh Sopyan, Ucapan terima kasih kepada Intansi terkait yang telah melaksanakan pemilihan Reje Kampung serentak di Kab. Bener Meriah hal tersebut atas kerja sama kita semua, Pelantikan beberapa Kepala Kampung yang telah terpilih akan kita lakukan dalam 3 (tiga) tahap, tahap pertama akan kita lakukan pada bulan september 2019, tahap ke 2 akan kita lakukan pada bulan Desember 2019 dan tahap ke 3 pada tahun 2020 mendatang, Dengan akan dilakukannya pelantikan Reje baru kami berharap akan ada program-program yang baru dalam membangun Desa, Inovasi Desa sudah kita lakukan semenjak tahu 2017 di Kabupaten, namun bersadarkan pengamatan dan evaluasi kedepan kita akan lakukan di tingkat Kecamatan dengan harapan hsilnya akan lebih baik, Pemerintahan ini melakukan perubahan-perubahan yang diawali dari bawah seiring berjalannya waktu dengan lahirnya undang-undang nomor 6 tahun 2014 dalam membangun yang diawali dari pinggiran, Untuk kita ketahui bahwa dana desa setiap tahunnya naik secara signifikan, beberapa program yang telah di lakukan oleh desa dengan tujuan pemerintah dalam mewujudkan infrastruktur pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Mari kita bersama-sama dalam mewujudkan program-program dalam membangun Kampung dengan tujuan Kab. Bener Meriah dapat lebih maju, Program-program desa harus terus dilaksanakan untuk kedepan rencana kami program prioritas perlu kita kaji kembali dalam melakukan pengawalan dana desa dengan melibatkan intansi terkait, Prioritas nasional, peraturan Desa tentang kewenangan Desa untuk kedepan harus sudah selesai karena kepala kampung sudah pernah berangkat ke luar daerah.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kabag Ops Polres Bener Memriah Membuka Kegiatan Bimbingan Dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di gedung serbaguna Kp.wonososbo Kec.wih