Akibat Bencana Alam Longsor, 1 Unit Mobil Panther Tertimpa Pohon Dan Tanah Longsor

Akibat Bencana Alam Longsor, 1 Unit Mobil Panther Tertimpa Pohon Dan Tanah Longsor

- in Mitra Polisi
174
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah terjadi bencana alam tanah longsor pada senin malam, yang mengakibatkan jalan tertutup longsoran tanah sepanjang ± 10 meter bencana tanah longsor di sebabkan karena curah hujan yang sangat tinggi, serta mengakibat 1 unit mobil panther BL 1383 YZ tertimpa pohon dan tanah longsor, Kejadian tanah longsor terjadi di dusun Kelupak Mata Kec. Kebayakan Kab. Ateng.selasa”(11/12/2018)

akibat dari intensitas curah hujan yang sangat tinggi pada hari ini sehingga mengakibatkan tanah yang berada Jln Takengon – Bireun KM 92 di Ds. Kelupak Mata Kec. Kebayakan Kab. Ateng tidak dapat menahan derasnya air hujan sehingga tanah tersebut menjadi longsor dan mengakibatkan jalan tertutup material tanah.

dari kejadian Tanah longsor tersebut jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah tidak dapat dilalui oleh kendaraan, baik itu kendaraan Roda empat maupun Roda dua. tanah longsor juga terjadi di Kp.Merie Satu Kec.Wih Pesam Kab.Bener Meriah. sekira pukul 19.30 wib Kapolres Bener Meriah berada di lokasi terjadinya longsor, didampingi oleh Kasat lantas dan Kapolsek Wih Pesam dibantu dengan masyarakat setempat melakukan pembersihan material kayu dan tanah yang berada di lokasi longsor dengan alat seadaya, dikarnakan alat berat milik BPBD Bener meriah berada di Km 40, sementara alat berat milik BPBD Kab.Aceh Tengah sedang malakukan pembersihan tanah longsor di KM 92. sekira pukul 20.42 wib Kepala BPBD Kab.Bener Meriah beserta anggota baru tiba dilokasi untuk dapat membantu efakuasi kendaraan yang terjebak di material longsor tersebut.

terdapat beberapa titik longsor yang terjadi di jalan lintas bireuen takengon dari Kp.Meria satu hingga Kp.Gegerung, dan salah satu mobil jenis Panter minibus turut tertimpa pohon dan material tanah longsor di Kp.Merie satu Kec.Wih Pesam dengan nomor Polisi BL 1383 YZ atas kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa namun akses jalan lumpuh total, kemacetan terjadi dari arah bireuen dan aceh tengah -+ 1km dan saat ini Personil Polres Bener Meriah dan polsek wih pesam telah mengalihkan arus lalu lintas dengan menggunakan jalur alternatif.

jalur alternatip yang dimaksud Jalur alternatif Kp.Suka ramai digunakan untuk arus lalu lintas dari wilayah bireuen menuju takengon, Jalur alternatif Kp.Suka jadi digunakan untuk arus lalu lintas takengon menuju bireuen.

mobil yang mengalami naas pada saat terjadi longsor tersebut berpenumpang 2 orang yang merupakan 1 keluarga, Kamalsyah 53 thn Wiraswasta warga dusun 3 Kp.Simpang Balik.kec.wih pesam Kab.Bener Meriah yang merupakan pengemudi, Hayati 51 thn PNS istri korban, Nuzul Efendi 16 thn pelajar

sekira pukul 20.36 wib mobil berhasil di efakuasi dengan cara ditarik oleh satu unit mobil damkar milik dinas bener meriah,  dan sekira pkl 21.12 wib alat berat jenis lowder melakukan pembersihan material tanah longsor yang menutupi badan jalan. alat berat milik BPBD Kab.Aceh Tengah telah selesai melakukan pembersihan material tanah longsor di KM 92 dan turun membantu longsor yang terjadi di KM 90 Kp. Merie Satu Kec.Wih Pesam. dan sekira pukul 22.18 wib material tanah telah selesai dibersihkan, namun untuk jalur belum dapat dilalui dikarnakan 1 titik longsor yang bertempat di dekat perbatasan kp.merie satu belum dilakukan pembersihan.(humas BM/gun’s)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Bener Meriah Pimpin Apel Konsolidasi Ops Ketupat Rencong Serta Persiapan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di lapangan Apel Mako Polres