Kapolres Bener Meriah, Mendatangi Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor Di Kp.Merie Satu

Kapolres Bener Meriah, Mendatangi Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor Di Kp.Merie Satu

- in Humas
199
0

Tribratanewspolres Bener Meriah:terkait terjadinya bencana alam tanah longsor yang terjadi di jalan lintas takengon-bireuen tepatnya Kp.Merie 1 kec.wih pesam, dalam hal ini Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si mendatangi TKP bencana alam longsor, serta memantau giat personil yang sedang mengatur arus lalin di lokasi kejadian, giat tersebut dilaksanakn sekira pkl.08.13 Wib.selasa”(11/12/2018)

berdasarkan pantauan di lapangan oleh tribratanewspolres BM, tanah longsor diperkirakan sepanjang sekitar 40 meter dengan tinggi tebing sekitar 60 meter, sehingga akses jalan menjadi terganggu. Anggota Sat Lantas bersama Sat Sabhara serta di bantu anggota Polsek Wih Pesam, saling bantu membantu dalam pengaturan dan mengevakuasi anak sekolah yang akan melewati jalan tersebut serta para pengendara yang akan melintasi di wilayah bener meriah-aceh tengah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si mengatakan, longsor sebetulnya sudah terjadi pada minggu sore, dan kembali terjadi pada senin siang, serta di susul terjadi lagi pada selasa pagi, namun pihak Polsek hanya bisa mendatangi TKP, berkoordinasi dengan dinas PU bener meriah. dan berkoordinasi dengan perangkat desa dan mendata warga. dari situ kami ketahui tidak ada korban jiwa dan karena cuaca kurang mendukung.

kerja bakti pembersihan longsoran tanah bisa dilakukan karena kecepatan laporan dari anggota Polsek Wih Pesam, sehingga pihak kepolisian bisa ikut membantu masyarakat membersihkan longsoran tanah. “Kami beharap tidak ada longsor lagi. Akan tetapi kalau memang ada, kami dari kepolisian siap membantu. Pelayanan kami bukan hanya sebatas dalam penegakan hukum, pelayanan kepada masyarakat sangat banyak ragam, salah satunya ya yang sedang kami kerjakan ini.

ditambahkan dia, sebagai bagian dari mewujudkan kamtibmas, penanganan bencana menjadi salah satu program Polri. Karena bencana bisa mengancam kehidupan warga. untuk itu, pihaknya terus menekankan kepada jajaran anggota agar responsif dan segera mengambil langkah ketika ada kejadian bencana di wilayah Bener Meriah.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peduli Tempat Ibadah, Kapolsek Timang Gajah Bersama anggota Membersihkan Masjid

Tribratanewspolres Bener Meriah: dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-73