Kapolsek Bukit Mewakil Kapolres Bener Merih Bersama Forkopimda, Hadir Dalam Giat Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Kapolsek Bukit Mewakil Kapolres Bener Merih Bersama Forkopimda, Hadir Dalam Giat Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

- in Humas
105
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di lapangan Masjid Agung Babussalam alamat Kp.Babussalam Kec.Bukit Kab.Bener Meriah,  telah berlangsung acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018, Bersama Forkopimda dan Forkopimda Plus Se – Kab.Bener Meriah dengan tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan umat yang beruswatun Hasanah” giat dilaksanakan sekira pkl.10.00 Wib.kamis”(13/12/2018)

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, Para Asisten serta staf Ahli Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah diwakili oleh Kapolsek Bukit AKP Hartana,S.Sos, Dandim 0106 /Ateng – Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, Pabung Kodim 0106/Ateng – Bener Meriah Mayor Kav.Ridwan Sulaiman, Ketua MPU Bener Meriah Almujani, Plt Kepala Dinas Syariat Islam, para Kepala SKPK Bener Meriah, para Camat Se- Kab. Bener Meriah, para Mukim dan dan Kepala Kampung Se Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, ketua Darmawanita Kab.Bener Meriah beserta anggota dan tamu undangan.

sebelum acara maulid nabi di muali terlebih dahulu mendengarkan lantunan ayat suci Al-qur’an oleh Tgk Saiful Bahri.S.Pdi. dan dilanjut shalawat Badar yang dipimpin oleh Tgk.Abdul Rahman.

laporan ketua panitia penyelenggara yang di sampai akan oleh Plt.Kepala Dinas Syariah Islam Drs.Al Adyan AR, yang mana dana Kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini bersumber dari dipa dinas sariat islam Kab Bener meriah tahun 2018.

Sambutan dan Arahan dari Plt.Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi menyampaikan kami sangat bangga dan berterimakasih atas terselenggaranya acara peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW tahun 1440 H,kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan kecintaan kita terhadap junjungan kita Nabi besar SAW, sekaligus perwujudan dari Visi Misi kami untuk mewujudkan Kabupaten Bener Meriah yang Islami, Harmonis, Maju dan Sejahtera, peringatan Maulid ini hendaknya menjadi peringatan kita untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai panutan dan penyemangat kita untuk menjadi manusia yang lebih baik, sebagaimana Sabda Rasulullah SAW yang berbunyi “Manusia yang terbaik adalah manusia yang berguna bagi masyarakat sekitarnya”.

Rasululllah SAW sebagai Uswatun Hasanah memiliki sifat yang harus kita tiru yaitu Shiddiq atau jujur dalam perkataan dan perbuatan, Tabligh atau gemar berdakwah dalam kebaikan, Amanah atau dapat dipercaya serta Fathanah atau cerdas dalam segala bidang, dengan peringatan maulid Nabi ini marilah sama-sama kita renungkan bahwa salah satu mukjizat tersebar Nabi kita adalah Alquran Nur karim, sebagai petunjuk untuk kita sebagai umat akhir zaman kita melaksanakan perintah Rasulullah SAW salah satunya adalah melindungi dan menyantuni anak yatim kita berada dekat dengan Rasulullah di surga nantinya.

selanjutnya mendengarkan Tausiyah/Ceramah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 yang disampaikan oleh Tgk.Husaini Sasa S.Sy.

Alhamdulillah pada pagi ini Allah SWT memberikan 3(tiga) Nikmat sekaligus yang diberikan oleh Allah SWT yaitu Nikmat Iman, nikmat Sehat dan nikmat Kesempatan sehingga kita dapat menghadiri acara yang begitu bersejarah bagi kita umat Islam yaitu kelahiran Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018. seluruh kaum muslim merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun,walaupun kita di Kab.Bener Meriah terlambat melaksanakannya namun tidak mengurangi rasa kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, hidup yg paling indah yaitu menikmati usaha kita sendiri dengan tidak merugikan atau mengambil hak orang lain dengan menumbuhkan sifat jujur dan bermanfaat kepada orang banyak.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolsek Timang Gajah Menghadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019

Tribratanewspolres Bener Meriah: Rapat Pleno terbuka dalam rekapitulasi hasil