Kapolres Bener Meriah Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Pemilihan (PPK) Se Kab Bener Meriah Priode 2018-2019 Di Aula Pemkab

Kapolres Bener Meriah Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Pemilihan (PPK) Se Kab Bener Meriah Priode 2018-2019 Di Aula Pemkab

- in Polisi kita
126
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan Se- Kab. Bener Meriah Periode 2018-2019 dalam Penyelenggaran Pemiliihan Umum Tahun 2019, dalam hal ini Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si bersama forkopimda hadir dalam giat pelantikan, giat dilaksanakan sekira pkl.09.00 Wib yang bertempat di Aula Setdakab Bener Meriah.rabu”(02/01/2019)

tampak hadir dalam acara tersebut Plt. Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH.S.I.K.M.Si, Wakil ketua 2 (Dua) anggota DPRK Bener Meriah, Asisten 1(satu) Sekdakab Bener Meriah, sekretaris KIP Bener Meriah Hasyimi.IB.SKM. M.Kes, Ketua KIP Bener Meriah Muhtarudin, Ketua Panwaslu Kab.Bener Meriah Yusrin S.Pdi beserta 2(Dua) orang anggota Panwaslu Bener Meriah, Anggota Komisioner KIP Bener Meriah, anggota Komisioner KIP Bener Meriah, Anggota Komisioner KIP Bener Meriah bidang Divisi Umum, Logistik Dan Keuangan, Anggota Komisioner KIP Bener Meriah bidang Devisi SDM, para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah dilantik dan yang akan dilantik dari 10(Sepuluh) Kecamatan Se- Kab.Bener Meriah.
sebelum dimulai kegiatan terlebih dahulu mendengarkan lanlunan ayat suci Al-qur’an yanag dibacakan oleh Tgk Iskandar Yakup, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

laporan/arahan Ketua KIP Bener Meriah Bener Meriah Muhtarudin menyampaikan melalui kesempatan ini perkenalkan saya melaporkan perjalanan pelaksanaan tahapan pemilu serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019,Tahapan pemilu 2019 di Kabupaten Bener Meriah sudah berjalan dengan lancar sesuai jadwal tahapan.KIP Bener Meriah telah menetapkan DPT HP2 sebesar 100.950 dengan rincian pemilih laki-laki 50.318 dan pemilih perempuan 50.632 pada 10 Desember 2018 KIP Bener Meriah telah menerima logistik Pemilu berupa Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta, Segel dan amplop dengan keadaan cukup dan baik.

KIP Bener Meriah telah melaksanakan juga tahapan pembentukan panitia ADHOC tingkat Kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan dua orang, kegiatan pembentukan panitia ADHOC tambahan ini berdasarkan Putusan MK No.31/PUU-XVI/2018 yang mengembalikan jumlah anggota PPK menjadi 5 orang dan surat KPU No.1373 dan 1553 tentang penambahan 2 orang anggota PPK dan juklak Pelantikan dan telah terpilih 20 calon PPK yang akan dilantik hari ini, pemilihan umum adalah sarana Kedaulatan rakyat untuk memilih anggota dewan perwakilan rakyat, anggota dewan perwakilan Daerah Presiden dan Wakil Presiden, dan untuk memilih anggota dewan perwakilan rakyat daerah, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan RepublikIndonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pelaksanaan tahapan Pemilu Tahun 2019 adalah titik aa yang setrategis bagi perjalanan Demokrasi khususnya dikabupaten Bener Meriah Proses pemilihan umum rentan dengan segala bentuk godaan, penyimpangan dan memiliki potensi dilakukan oleh individu-individu atau kelompok yang tidak bertanggungjawab.

pada saat yang bersamaan ada harapan yang sangat besar dari rakyat Bener Meriah, agar pemilihan umum Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah dapat terselenggara dengan penuh Integritas, Profesional, ankuntabel, aman, damai, dan Demokratis.Demi Demokrasi, Negara dan Bangsa Indonesia yang lebih baik, maka pada hari ini Rabu Tanggal 2 Januari 2019 bertempat di Aula Setdakab Bener Meriah, kami selaku ketua KIP Bener Meriah akan melantik 20 orang anggota PPK tambahan Pada kesempatan ini kami ingatkan kepada calon PPK yang akandilantik agar senantiasa mematuhi segala peraturan dan perundangan yang berlaku dalam menjalankan seluruh tahapan pemilu Tahun 2019 Para calon PPK terpilih agar mematuhi sumpah janji sebagai PPK dalam menjalankan tugas dan fungsinya, disamping pengucapan sumpah janji selaku anggota PPK kalian juga diwajibkan menanda tangani fakta integritas untuk menjalankan seluruh tahapan pemilu dan bertekat bekerja keras dengan bekerja sepenuh waktu jujur dan adil Anggota PPK agar tetap berada pada jalur yang benar, independen, netral, non partisan walaupun kalian bekerja dibawah tekanan namun netralitas dan independensi selaku penyelenggara pemilu adalah segala- galanya untuk menghasilkan Pemilu yang Berintegritas.

berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Integritas berarti mutu sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang lengkap. Integritas adalah konsistensi atau keteguhan yang tidak bisa tergoyahkan dala menjunjung tinggi nilai-nilai keyakinan, kebenaran dan prinsip. oleh sebab itu salah satu syarat menjadi anggota KIP adalah “mempunyai integritas kepribadian yang kuat, jujur dan adil” Perwujudan Integritas alah satunya dengan berprilaku jujur, bertanggungjawab dan dapat dipercaya serta konsisten. Dengan berprilaku jujur, memegang teguh prinsip prinsip kebenaran, etika dan moral serta berbuat sesuai dengan perkataan maka Penyelenggara yang berprilaku seperti itu disebut Penyelenggara yang memiliki integritas Pemilu yang berintegritas di awali dengan terbentuknya penyelenggara yang berintegritas juga. DPRK Bener Meriah telah melaksanakan proses seleksi dan menetapkan calon anggota KIP terpilih, harapan kita hendaknya calon anggota terpilih adalah putra terbaik Bener Meriah yang memiliki Integritas tinggi, kita tuntut itu dan waktu akan membuktikannya dan kita semua akan menjadi ksinya. Pemilu berintegritas dapat diciptakan dengan adanya Pemilih dan Peserta Pemilu yang berintegritas juga.

pasca pelantikan hari ini saudara sudah mulai resmi bekerja saya ucapkan selamat bekerja kita bersyukur kepada ALLAH SWT, saudara sekalian telah diberi kepercayaan oleh Negara sebagai petugas penyelenggara pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah.

selanjutnya pembacaan surat Keputusan KIP Bener Meriah No:79/HK.03.1-KPT/1117/KIP-KAB/I/2019. Tentang penetapan dan pengangkatan penambahan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kab. Bener Meriah untuk pemilihan umum 2019, dan pengambilan Sumpah/Janji kepada 20 (Dua puluh) orang Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan Se- Kab. Bener Meriah Periode 2018-2019, serta penandatanganan berita acara pengambilan Sumpah/Janji.

sambutan dan arahan Plt Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, pertama-tama kami mengucapkan selamat atas pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bener Meriah. semoga kegiatan ini akan membawa manfaat yang lebih besar, terutama bagi pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 ini, saudara-saudara yang terpilih menjadi anggota PPK, adalah orang yang terpilih dan tentunya memenuhi persyaratan. hal ini hendaknya dapat disyukuri, karena saudara sekalian mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara ikut serta berperan aktif dalam  pesta demokrasi, yang akan menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun kedepan, selanjutnya dengan dengan telah dilantiknya anggota PPK, saya berharap agar segera melaksanakan tugasnya susuai dengan tahapan pemilu yang telah direncanakan dengan harapan pelaksanaan pemilu 2019, dapat terlaksana dengan baik dan sukses.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tim Patroli Sabhra Polres Bener Meriah Melakukan Giat Sambang Kantor KIP dan PPK Kecamatan

Tribratanewspolres Bener Meriah: berbagai upaya yang dilakukan oleh kepolisian