Kapolres Bener Meriah Melaksanakan Pengecekan Lahan Perbatasan Perkandangan Uber uber Blang Paku Bersama FORKOPIMDA Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah Melaksanakan Pengecekan Lahan Perbatasan Perkandangan Uber uber Blang Paku Bersama FORKOPIMDA Bener Meriah

- in Humas
267
0

Tribratanews polres Bener Meriah: Pada hari Kamis 03 Januari 2019 Kapolres Bener Meriah an. AKBP FAHMI IWAN RAMLI, S.H.,S.IK,M.Si, Melaksanakan pengecekan lokasi perkandangan Uber – Uber Blang Paku oleh Forkompimda Bener Meriah dan Muspika Kec. Mesidah yang mana rombongon berjumlah ± 100 (seratus) Orang. Jum’at(04/01/2019)

Adapun Kegiatan pengecekan lahan tersebut di hadiri oleh, Plt. Bupati Bener Meriah an.Tgk H. SARKAWI, Kapolres Bener Meriah an. AKBP FAHMI IWAN RAMLI, S.H.,S.IK,M.Si, Mewakili Dandim 0106/Ateng-BM oleh Pasi Intel Kodim 0106/Ateng-BM a.n. Kapten Inf. SUBEKTI, K.C.P.P.M, Asisten 1 Setdakab BM an.Drs Mukhlis, Asisten 2 Setdakab BM an. Abd.Muis, Kadis PU a.n. Mahyudin, Kadis Pol PP/WH a.n.Drs Abdul Gani, Para Kabag Setdakab BM, Danramil 01/Bandar a.n. Kapten Inf ELFIN JUNAEDI, Kapolsek Mesidah a.n. Ipda AGUS SUYANTO, Kasat Intel Polres BM a.n. Ipda DEDI PARNADI, S.Sos, Kasi Intel Kejari BM a.n. PUJI RAHNADIAN,S.H, Camat Mesidah a.n. MUSTAFA.

Adapun Kegiatan Rombongan Selama di desa Perumpakan Benjadi Sebagai Berikut :
Sekira pukul 12.15 wib rombongan Forkopimda dan Forkopimda plus tiba di Totor Besi Perumpakan dengan dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur Berjamaah dan melaksanakan Makan Siang.

Sekira pukul 13.40 wib rombongan tiba di lokasi kawasan peternakan Peruweren dan melihat kondisi lahan yang diduga dibuka oleh sekelompok masyarakat maupun korporasi yang mana berdasarkan hasil koordinat lokasi yang dibuka tersebut masih dalam areal perkandangan sesuai dengan Peta Qanun No 5 Tahun 2011.

Selanjutnya Rombongan menemui Majelis Peruweren an.PAK BUDI yang mana menceritan kepada rombongon bahwa lokasi peternakan uber uber – Blang paku pada saat ini telah banyak di garap oleh masyarakat ataupun kelompok masyarakat yang mengatasnamakan koperasi untuk menggarap lahan selanjutnya melakukan cocok tanam, dimana jika tidak ada kejelasan tentang status hukum lolasi peternakan maka kami atas nama kelompok peternak akan angkat kaki.

Penghulu Peruweren juga menyampaikan pada bulan Desember ini saja ada sebanyak 8 (delapan) ekor sapi kami yang di bunuh oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga kami merasa di zholimi dan kemudian melaporkan masalah ini kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Rombongon kembali menjumpai salah satu pemilik kebun dalam lokasi perkandangan dimana an. Surya Aman Nitur menyampaikan terima kasih kami yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati telah berkenan menjumpai kami di lokasi perkandangan ini perlu saya sampaikan kepada Bapak Plt. Bupati bahwa mengenai permasalahan lokasi ini pada tahun 2012 kami telah di setujui oleh Bapak Rusli selaku Plt Bupati untuk melanjutkannya bercocok tanam di lokasi peruweren ini, yang mana hanya saya dan beberapa teman lainnya yang tidak menerima ganti rugi atas terbentuknya Qanun, kami hanya menginginkan lahan yang sama untuk melangsungkan kehidupan.

Kemudian Selaku Pemimpin Daerah maupun Ulama saya berharap kepada bapak agar mencari solusi yang terbaik untuk saya dan keluarga karena saya hanya memperjuangkan apa yang menjadi hak saya.

Penyampaian Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi : Agar Pak Surya Aman Nitur dan masyarakat yang menggarap di lokasi peternakan untuk segera mengosongkan kebun yang sudah di garap karena apapun alasannya lokasi peternakan peruweren tidak di benarkan untuk di alih fungsikan karena peruweren ini merupakan tanah negara yang sudah terdapat kekuatan hukum didalamnya yakni qanun No 5 tahun 2011 tentang Lokasi peternakan (Peruweren) Uber – Uber dan Blang Paku.

Kami tidak ingin permasalahan peruweren ini penyelesaian berlarut – larut dimana tidak akibatnya berdampak sangat buruk antara para petani dan peternak, kemudian kami meiliki program di tahun depan akan melakukan pembenahan lokasi Peruweren dengan cara memagar semua lokasi peternakan Uber – Uber dan Blang Paku.

Kegiatan dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Mesidah an. Ilyas Kloang dan berakhir pada pukul 18.00 Wib, selama kegiatan pengecekan serta peringatan kepada kelompok tani di lokasi Peruweren berjalan dengan aman dan lancar.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolsek Mesidah Hadiri Serah Terima Camat Mesidah Kec. Mesidah Kab, Bener Meriah

Tribratanews Polres Bener Meriah: Kapolsek Mesidah Ipda Agus