Kapolres Bener Meriah Bersama Forkofimda Sambut Kedatangan Menteri Agraria Dan Tata Ruang RI

Kapolres Bener Meriah Bersama Forkofimda Sambut Kedatangan Menteri Agraria Dan Tata Ruang RI

- in Mitra Polisi
121
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: bertempat di Pendopo Plt. Bener Meriah yang beralamat di Jl. Simpang Tiga Pante Raya Kp. Tingkem Benyer Kec. Bukit, telah tiba rombongan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI an. Dr. Sofyan A. Djalil, SH.MA,M.ALD, Beserta Rombongan, hal ini disambut langsung oleh Plt Bupati Bener Meriah Tgk.Sarkawi bersama unsur forkopimda, rombongan tiba sekira pkl.16.15 Wib.senin”(07/01/2019)

kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Plt. Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Danyon Inf 114 Satria Musara, Waka Polres Bener Meriah, Sekretaris Daerah (Sekda)  Bener Meriah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Kesejahteraan dan Pemerintahan, Kadis Pariwisata dan Kadis Perhubungan Riswandika.Stp.

 Adapun Nama-Nama Rombongan dalam Kunjungan tersebut dianataranya Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Dr. Sofyan A. Djalil, SH.MA,M.ALD, Mulyana Dedi Saputra (Adc Menteri ATR/Ka BPN), M. romli (Walpri Menteri ATR/Ka BPN), Yulia Jaya Nirmawati (Kabiro TUPP), SAIFUL, SP, MH Kakanwil BPN Aceh, M. TAUFIQ,S.Si, MM Kanwil BPN Aceh, DENI ARDIANSYAH,ST (Kanwil BPN Aceh), MAHDI, A.Ptnh, MH (Kanwil BPN Aceh), ERWS,A.Ptnh (Kakantah Aceh Tengah), EDI PRANATA, S.ST (Kantah Aceh Tengah),  NAVIA, AH (Kantah Aceh Tengah), AKHYAR, A.Ptnh (Kantah Aceh Tengah), DIDIN SIHABUDDIN, SH (Kantah Aceh Tengah), ARINALDI,S.Si.T (Kakantah Bener Meriah),  ZUHAIDI, SH (Kantah Bener Meriah)

kedatangan kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI diwilayah Kab. Bener Meriah disambut dengan Penyematan Pakaian Tradisional Adat Gayo dan dilanjutkan dengan acara Makan bersama, adapun Agenda utama dalam kunjungan tersebut adalah Pembukaan Event Pacuan Kuda Tradisional dalam Memperingati HUT Bener Meriah yang Ke-15 sekaligus Penyerahkan sertifikat tanah kepada warga Kab. Bener Meriah yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2019. Dilapangan Sengeda Pacuan Kuda Bener Meriah.

sekira Pukul 17.40 Wib, Menteri Agraria dan Tata Ruang RI beserta Forkopimda menghadiri acara Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kab. Bener Meriah yang bertempat di Gedung DPRK Bener Meriah yang Beralamat di Jl. Takengon-Pondok Baru Komplek Perkantoran Pemkab. Bener Meriah Kp. Serule Kayu Kec. Bukit Kab. Bener Meriah.

sambutan Ketua DPRK Bener Meriah Guntaryadi SP menyampaikan pertama-tama kami menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada bapak,mentri agraria dan tata ruang republik indonesia dan bapak juga ibu sekalian yang berkenan hadir dalam acara ini semoga kehadiran dan kebersamaan bapak dan sekalian akan menambah semangat dan kebahagian kita dalam melanjutkan pembangunan di daerah ini, papak juga Ibu serta hadirin bapak ibu, hadirin yang saya hormati dalam memperingati hari jadi ke-15 kabupaten bener meriah tahun 2019, sejenak saya mengajak untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 15 tahun kabupaten bener meriah seiring dengan itu, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah maka prosespenyelenggaraan , pelaksanaan pembangunan yang di awali oleh kerja keras tetesan keringat dan derai air mata para pejuang pendiri kabupaten bener meriah.

Sambutan Plt Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H Sarkawi menyampaikan pertama-tama kami mengucapkan selamat hari jadi kabupaten bener meriah yang ke-15 tahun. menurut sejarahnya kabupaten bener meriah merupakan pemekaran dari kabupaten aceh tengah dengan ibukota simpang tiga redelong, terbentuk berdasarkan undang-undang no 41 tahun 2003 tanggal 18 desember 2003, tentang pembentukan kabupaten bener meriah, dan diresmikan ole mendagri pada tanggal 7 januari 2004 jadi tepat pada tanggal 07 januari ini kabupaten bener meriah merayakan ulang ahunnya yang ke-15, selama rentang erjalanan waktu lima belas tahun ini,banyak dinamika dan perkembangan eaelah terjadi di kabupaten bener yangtentu telah banyak hal yang meriah telah harapan berusaha bener meriah. kita dicapai, namun banyak pula an yang belum dapat kita anakan. untuk itu kita tetap harus kerja keras untuk membangunan yang merata di kabupaten bener meriah guna mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat, melalui momentum ulang tahun ini mari kita adikan sebagai pemacu untuk mewujudkan bener meriah menjadi daerah yang semakin maju, sejahtera dan makmur tidak kalah dari daerah lain. memasuki tahun 2019 ini, pemkab bener meriah telah merencanakan program dan kegiatan pembangunan sesuai rpjm 2017- 2022 dengan beberapa prioritas yaitu mewujudkan pelaksanaan syariat islam secara kaffah, mewujudkan pelayanan prima, mewujudkan infrastruktur publik yang berkeadilan, mewujudkan tata kelola pertanian dan perkebunan yang berkeadilan, mewujudkan pendidikan yang berkualitas, mewujudkan pelayanan, kesehatan yang lebih optimal, mewujudkan kemasyarakatan yang harmonis, serta mewujudkan perekonomian yang mandiri dan berkeadilan, kehidupan sosial.

di samping adanya kemajuan dan peningkatan kinerja dalam pembangunan pada tahun 2018, pemerintah kabupaten bener meriah juga memperoleh beberapa prestasi diantaranya adalah meraih opini wajar tanpa pengecualian dalam menyusun laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian standar tertinggi. tentunya ini harus dipertahankan. hari ulang tahun kabupaten bener meriah yang ke 15 tahun kali ini harus dijadikan momentum oleh seluruh elemen untuk bersinergi membangun daerah sesuai dengan visi dan misi kabupaten bener meriah. mari kita bersama-sama saling bahu-membahu dalam mengisi pembangunan.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pastikan Kesehatan Anggota Pam TPS Terjaga, Urkes Polres Bener Meriah Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Tribratanewspolres Bener Meriah: Dalam rangka pelaksanaan pemungutan suara