Kapolsek Wih Pesam Hadiri Pengajian & Zikir Tasawauf’tauhid,Fiqih ( TASTAFI ) Kab Bener Meriah Di Masjid AL-MUTTAQIN Kp.Simpang Balek Kec. Wih Pesam

Kapolsek Wih Pesam Hadiri Pengajian & Zikir Tasawauf’tauhid,Fiqih ( TASTAFI ) Kab Bener Meriah Di Masjid AL-MUTTAQIN Kp.Simpang Balek Kec. Wih Pesam

- in Humas
193
0

Tribratanews Polres Bener Meriah:Pada hari Rabu tanggal 09 Januari 2019 sekira pukul 08.35 wib telah dilaksanakan kegiatan Zikir dan pengajian akbar TASTAFI Kec.Wih Pesam yang di pimpin oleh Al-Mukaram Tgk. H. M. YUSUF ABDUL WAHAB ( Ayah Sof Jeunib). dengan tema ” Memperkuat Aqidah Ahlussunah Waljama’ah ) dan zikir yang di pimpin oleh Tgk.H.Budiman ( Abu Aswaja ).Rabu(09/01/2019)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri tamu undangan antara lain, Mewakili Kapolres Bener Meriah, Kapolsek Wih Pesam, Tgk.H. Alimal pimpinan pasantren Raudatul huda, Camat Wih Pesam, Mukim Sekecamatan Wih Pesam, Reje Kampung Sekecamatan Wih Pesam,Imam Kampung Sekecamatan Wih Pesam, Tgk. Muhamad Amin ( Caleg DPRA Partai PA ),Tgk. Andir Muhammad ( Caleg DPRK Partai PA ), Tgk.Alhukama ( Caleg DPRK Partai Nasdem ), Basuki ( Caleg DPRK Partai PNA ), Jamaah zikir dan santri Pasantren Aswaja -+ 2100 org.

Pengajian Tgk.H.M.Yusuf A Wahab :

-Tastafi istilah baru dari susunan yang lama, tastafi merupakan singkatan.
Tastafi selalu memepertahankan silsilah keturunan guru yang jelasa hingga saat ini, selalu berkomitmen dalam mempertahankan perintah agama dan mempertahankan keaslian isi dari Alqur’an.

– Berbagai macam aliran dan ajaran yang membuat bingung umat saat sekarang ini,
Saidina Usman yang mempertahankan isi dari pada Alqur’an dengan cara memerintahkan para hafiz Alqur’an untuk mengamankan isi keaslian Alqur’an.

-Dari generasi ke generasi banyaknya cara menterjemahkan isi Alqur’an yang banyak berbeda sehingga banyak kesimpang siuran yang terjadi dengan adanya tastifi insyaallah akan membenahi kesimpang siuran yang terjadi,marilah bersama-sama menjaga isi Alqur’an dengan cara menghidupkan kembali dayah-dayah pengajian dilingkungan dengan didampingi oleh tafiz-tafiz Alqur’an yang ada di wilayah kita.

-Sumber ilmu agama islam bersumber dari Alqur’an dan hadiz,dayah-dayah yang ada di Aceh akan selalu mempertahankan keaslian Alqur’an terus -menerus untuk umat islam yang ada di aceh demikian juga dayah-dayah yang ada di luar aceh.

– Ahlusunah Waljamaah mengajarkan Bagaimana menjadikan kebun yang di rawat menjadi amalan dan menuntun ke surga, Bagaimana pekerjaan yang dilakukan dapat menjadi amalan kelak, jangan kebun dan pekerjaan menjadi pintu menuju neraka ( hanya mengumpulkan harta di dunia ) lupa akan persiapan akhirat.

– Kerendahan hati umat islam di aceh dalam kemerdekaan Republik Indonesia mampu membelikan pesawat terbang pada saat itu, infaq dan sedekah merupakan amalan pada saat itu, saat ini tingkat melaksanakan maulid saja payah mengajukan proposal kepada bupati dan dinas lainnya, apakah infaq dan sedekah tidak bisa di kumpulkan kembali seperti perjuangan dahulu.

Dalam kegiatan tersebut personil polsek wih pesam melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas antara lain :
– 4 ( Empat ) Personil Polsek Wih Pesam.
– 2 ( Dua ) personil Sat Lantas.
– 1 ( Satu ) personil Bhabinsa.
– 2 ( Dua ) Personil Dishub.

Kegiatan selesai pukul 12.20 wib berjalan aman tertib dan lancar.(humas BM/ulf39)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolsek Mesidah Hadiri Serah Terima Camat Mesidah Kec. Mesidah Kab, Bener Meriah

Tribratanews Polres Bener Meriah: Kapolsek Mesidah Ipda Agus