Ujian Beladiri Polri Syarat UKP Periode 1 Januari 2019 Personel Polres Bener Meriah

Ujian Beladiri Polri Syarat UKP Periode 1 Januari 2019 Personel Polres Bener Meriah

- in Mitra Polisi
231
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. dalam hal ini pagi tadi personil Polres Bener Meriah yang UKP melaksanakan latihan bela diri Polri, yang dilaksanakan sekira pkl.09.30 Wib.rabu”(23/01/2019)

kegiatan bele diri polri yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres di ikuti 15 Personil baik berpangkat perwira 2 Personil, Briptu 2 personil, Brigadir 9 personil, dan Bripka 2 personil.

dalam Ujian beladiri Polri yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut yang dinilai dari Tim Penguji yaitu Tekhnik Dasar Beladiri Polri, Tekhnik Beladiri Polri Tanpa Alat dan Tekhnik Beladiri Polri dengan Alat melawan alat. Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim Penguji.
Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan ramli,SH.,SIK.,M.Si mengatakan, Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Personil yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian Beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini, dan itu semua berlaku bagi semua golongan pangkat, baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir, kemudian apabila telah memenuhi syarat maka berkas UKP akan diproses melalui Polda Aceh untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari pejabat yang berwenang.” Ujar Kapolres.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Saat Sang Pemilik Mobil Singgah Sejenak Di Coffe Seladang, Kawanan Perampok Memecahkan Kaca Mobil Dan Mengambil Isi Barang Yang Berada Dalam Mobil

Tribratanewspolres Bener Meriah: Personil Polsek Wih Pesam menerima laporan