Kapolsek Permata Hadir Pada Kegiatan Maulid Nabi Oleh Yayasan Nurul Huda Al_atiqiyah Kp.Bintang Permata

Kapolsek Permata Hadir Pada Kegiatan Maulid Nabi Oleh Yayasan Nurul Huda Al_atiqiyah Kp.Bintang Permata

- in Mitra Polisi
100
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: telah berlangsung acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M oleh yayasan Nurul Huda Al- Atiqiyah Pimpinan Tgk Al Muzani (Ketua MPU Kab.Bener Meriah) dengan tema “Dengan semangat Maulid nabi Muhammad Saw dapat meningkatkan diri berahlakul Karimah”, giat tersebut dilaksanakan di ayasan Nurul Huda Al- Atiqiyah Kp.Bintang Permata, Kec.Permata, Kab.Bener Meriah sekira pkl.10.40 Wib.kamis”(24/01/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Setdakab Bener Meriah Drs Mukhlis, Mewakili Dandim 0106 /Ateng – BM, Danramil 12/Permata Kapten Inf. Ariyanto, mewakili Kapolres Bener Meriah, Kapolsek Permata Syamsuddin, Kepala Bank Aceh Fajar Rajasyah, Ketua MPU Kab. Bener Meriah Tgk Almuzani sekaligus Pimpinan Yayasan Nurul Huda Al- Atiqiyah, Plt Kepala Dinas Syariat Islam Drs Al Adian, AR, camat Permata Sabaruddin, SE, camat Bener Kelipah Lukman, Kepala Kampung Bintang Permata a.n. Bustamam, Bhabinkamtibmas Kp.Bintang Permata  Brigadir M.Amin, Babinsa Serda Firdaus, seluruh Santriwan dan Santriwati Yayasan Nurul Huda Al- Atiqiyah serta tamu undangan.

sebelum dimulai kegiatan maulid nabi terlebih dahulu mendengarkana lantunan ayat suci yang dibacakan oleh sdr.Risma

selanjutnya kata Sambutan dari Pimpinan Yayasan Nurul Huda Al- Atiqiyah a.n. Tgk Almuzani al :
a. Dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW bisa menjadi pelajaran juga sebagai panutan Kita Umat Islam sehingga dapat meningkatkan diri berakhalkul Karimah sebagai dimana itulah sifat yang tercermin di Diri Rasulullah Muhammad SAW.

dengan kebiasaan Kita dimana sebagai Umat Nabi Allah Yang Yerakhir yaitu Nabi Muhammad SAW yang diutus oleh Allah SWT di Muka Bumi ini yang menjadi panutan seluruh Umat, dimana kita selalu menperingati Hari Kelahiran Beliau, dengan rutinya kita memperingati Maulid Nabi, sudah barang tentu kita lambat laun akan menjadikan kita sebagai umat yang berakhlak yang baik, pasa kesempatan yang berbahagia ini pula Saya mengajak seluruh Hamba Allah di dalam kehidupan kita di masyarakat harus peka dengan lingkungan sekitar kita, jangan sampai dengan teralu sibuknya kita kehidupan dunia lupa akan kehidulan akherat, maka dari itu di dalam Al Quran juga telah menjelaskan bahwa seimbangkanlah urusan kita antara Dunia dan Akherat.

Kata sambutan dari Asisten 1 Setdakab Bener Meriah Drs Mukhlis menyampaikan kami sangat bangga dan berterimakasih atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M , karena kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan kecintaan kita terhadap junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dan pada kesempatan ini juga ditengah tengah kita duduk begitu indahnya para Santriwan-Santriwan juga Santriwati-Santriwati, sitangan merekalah kekuatan serta kelangsungan Agama Allah yaitu Islam dan mereka mereka inilah bakal nantinya menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat, terkhusus anak-anak Kami Santiwan maupun Santriwati ilmu yang telah diturunkan oleh pada Guru,selama mengenyam pendidikan di Dayah ini, saya berharap apa bila sudah tamat dari dayah ini, ilmu tersebut di aplikasikan atau disalurkan di lingkungan kalian kelak, dan jika itu kalian lakukan berarti kalian sudah bisa dikatakan ikut jejak Rasulullah Salaullahu Allaihi Wassalam salam syiar Islam.

selanjutnya tauziah/Ceramah Islami Oleh Tgk Husaini, Ssy menyampaikan sukur Alhamdulillah hari kita memperingati Maulid Nabi besar Muhammad, SAW ini bertempat di Dayah Nurul Huda Al- Atiqiyah.Kp. Bintang Permata sudah 2 Kali di adakan yang Pertama di Masjid Kp. Bintang pertama dan yang kedua di Pasanteren Dayah Nurul Huda Ini, Ahlak Nabi Muhammad, SAW yang sangat baik dan soritauladan bagi kita nabi Muhammad, SAW bersipat Pemalu, di jaman sekarang umat banyak yang tidak memiliki rasa malu, karena sekarang para orang tua jangan asal di titipkan di Pasanteren ini, mari kita dukung dengan sepenuhnya, tanamkan sifat malu terkhusus kepada anak-anak ku sekalian dimana seperti Ahlak Nabi Muhammad, SAW, Beliau itu dalam menyiarkan Islam maupun dilingkungan Beliau tidak memiliki rasa dendam dan mukmin yang baik kata Rasulullah yaitu mungkin yang berakhlak mulia.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pastikan Kesehatan Anggota Pam TPS Terjaga, Urkes Polres Bener Meriah Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Tribratanewspolres Bener Meriah: Dalam rangka pelaksanaan pemungutan suara