Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Hadir Pada Upacara Peringati Hari Otda Ke XXIII

Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Hadir Pada Upacara Peringati Hari Otda Ke XXIII

- in Polisi kita
116
0

Tribratanewspolres Bener Meriah: pada peringatan  hari otda ke XXIII, dalam hal ini Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si bersama Dandim 0106 Aceh tengah-bener meriah hadir dalam kegiatan tersebut, upacara dipimpin oleh Plt Bupati Tgk.Sarkawi, upacara dilaksanakan sekira pkl.08.30 Wib.kamis”(25/04/2019)

Tampak hadir dalam upacara peringatan hari Otda ke XXIII tersebut Plt Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah, Forkopimda-forkopimda plus Kabupaten Bener Meriah, para pejabat perangkat daerah, para camat, serta para ASN dilingkungan Pemkab Bener Meriah.
Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyempaikan, tema hari otonomi daerah tahun ini adalah “meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif”. Tema peringatan ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Plt Bupati Bener Meriah masih dalam sambutan Menteri Dalam Negeri mangatakan, dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata-mata sebagai konsumen pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai “citizen” termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Untuk itu semua Aparatur Sipil Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi.

Diahir sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan Plt Bupati Bener Meriah meminta, mari kita kawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif. Mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia. Mari kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan dprd dan masyarakat, sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintahan yang sinergis.(humas BM/gun’s)”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Binmas Polres Bener Meriah Dampingi Tim Binmas Polda Aceh Dalam Kegiatan Sawoe Sikulah Di SMAN 1 Bandar

Tribratanewspolres Bener Meriah: mewakil Dirbinmas AKBP Ruslan Syafii, S.Ag.